John Terry”Defender Terbaik Timnas Chelsea”

2 min read

John George Terry (lahir 7 Desember 1980) John Terry adalah seorang pelatih sepak bola asal Inggris. Dan sekaligus juga mantan seorang pesepakbola yang bermain posisi sebagai bek tengah. Dinobatkan sebagai salah satu bek terbaik dalam Liga Utama Inggris, Ia telah mengawali karier kepelatihan pada Oktober 2018 dan menjadi asisten Dean Smith, pelatih kepala Aston Villa saat itu.

“John Terry telah mengawali kariernya sebagai pemain akademi West Ham United dan Chelsea. Terry kini bermain di tim utama Chelsea sejak tahun 1998. Terry pun kini pernah di pinjamkan ke Nottingham Forest pada tahun 2000. Ia terpilih sebagai Bek Terbaik di Klub UEFA pada tahun 2005, 2008 dan 2009. Kini ia terpilih juga sebagai dari anggota tim terbaik Dunia Versi FIFPRO selama empat musim berturut-turut dari 2005 sampai 2008. Terry juga kini terpilih sebagai dari satu-satunya pemain dari Inggris dalam tim terbaik Piala Dunia FIFA 2006.

BACA JUGA : Andriy Shevchenko

Terry adalah salahsatu kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ia kini berhasil meraih sebanyak lima gelar juara LIga Utama Inggris, empat gelar juara Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dua gelar juara Community Shield, satu gelar juara Liga Champions UEFA sebagai kapten klub tersebut. Ia adalah salah satu dari lima permainan yang telah membuat sebanyak 450 kali penampilan di semua kompetisi untuk tim Chelsea dan juga bek dengan gol terbanyak untuk tim klub tersebut. Terry pun kini tercatat sebagai pemain kapten klub pertama yang kini menjuarai Piala FA di Stadion New Wembley pada saat tahun 2007 danpermainan pertama yang mencetak gol dalam sebuah pertandingan Internasional saat partai persahabatan Inngris menghadapi Brasil di stadion tersebut.

Kehidupan pribadi
Terry saat ini ia tinggal di Oxshott, Surrey dengan istrinya, Toni Poole dan juga dua orang anak. Dua orang anak mereka adalah kembar yang telah mereka namai Georgie John dan Summer Rose. Kakaknya, Paul juga seorang pemain sepak bola profesional, namun kini ia juga bermain pada tingkat yang lebih rendah. Saat ini ia bermain untuk Thurrock.

You May Also Like