Marco Asensio Willemsen The “Lucky”

2 min read

Marco Asensio Willemsen lahir 21 Januari 1996 merupakan pemain sepak bola profesional Spanyol. Yang bermain sebagai gelandang serang untuk Paris Saint-Germain dan tim nasional Spanyol.

Setelah berhasil memulai karirnya dengan Mallorca. Marco Asensio Willemsen menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada November 2014, secara berturut-turut dipinjamkan ke mantan klubnya serta Espanyol. Sekembalinya, ia telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan, termasuk tiga trofi Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

Asensio memulai debut seniornya untuk Spanyol pada tahun 2016, mewakili mereka di Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022.

Asensio, 17 trophies for Real Madrid | Real Madrid CF

Karier

Lahir di Palma, Majorca, Kepulauan Balearic dari seorang ibu Belanda dan ayah Basque. Asensio bermain di sepak bola pemuda untuk tim kampungnya di RCD Mallorca. Setelah dibina oleh Real Madrid dan FC Barcelona, ia memulai debut seniornya dengan tim-B di musim 2013-14 di Tercera División, meskipun masih junior. Pada 27 Oktober 2013 ia membuat debut tim utama, bermain di 6 menit terakhir dan menerima kekalahan 1-3 tandang melawan Recreativo de Huelva.

Bermain dari bangku cadangan, Asensio dimainkan 7 menit terakhir pada hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan CD Lugo. Setelah tampil mengesankan dalam pertandingan pertamanya, ia dipromosikan untuk tim utama oleh manajer José Luis Oltra.

Pada 16 Maret 2014 Asensio berhasil mencetak gol profesional pertamanya. Mencetak gol yang berhasil membuat kemenangan kandang 2-0 melawan CD Tenerife. Ia membuat starter di bawah pelatih baru Valeri Karpin, dan berhasil mencetak gol melawan Osasuna CA, Deportivo Alaves dan UE Llagostera dalam sebulan.

Pada 24 November, Real Madrid telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk menandatangani kontrak Asensio. Pada tanggal 5 Desember kesepakatan itu telah diumumkan secara resmi, dengan pemain menandatangani kontrak enam tahun dengan biaya € 3.900.000, dan sisanya bersama Bermellones sampai akhir musim.

Kehidupan pribadi

Arsenal learn no-nonsense Real Madrid plan for Marco Asensio, with Edu  ready to spring agreement

Ayah Asensio, Gilberto (seorang Basque yang menghabiskan masa kecilnya di Essen, Jerman), juga seorang pesepakbola. Juga seorang gelandang serang, ia mewakili Barakaldo CF saat masih muda Kakak laki-laki Marco, Igor, bermain untuk Platges de Calvià, sebagai bek.

Perayaan gol Asensio di final Liga Champions 2017 didedikasikan untuk keluarganya: “Saya mengatakan kepada mereka bahwa jika saya mencetak gol maka saya akan lari ke tempat mereka berada. Saya tahu di mana mereka berada dan itulah yang saya lakukan.”

Asensio menikah dengan pacar lamanya Sandra Garal pada 10 Juli 2023.

BACA JUGA : Toni Kroos “Silent Galactico”

You May Also Like