Steven Gerrard “Pemain Legendaris Timnas Ingris”

2 min read

Steven George Gerrard MBE (lahir 30 Mei 1980) ia adalaha seorang manajer sepak bola profesional Inggris. Dan sekaligus mantan pemain sepak bola legendaris dari klub asal Liverpol F.C. Yang baru-baru ini melatih di salah satu klub Liga profesional Saudi, Al-Ettifaq FC. Digambarkan oleh pakar dan sesama team prfesional sebagai salah satu pemain terhebat di generasinya. Sertah salah satu pemain gelandang terhebat sepajang masa. Gerrad telah menghabiskan sebagian besar atw karirnya bermain posisi sebagai gelandang tengah untuk tim Liverpol dan tim nasional Inggris, kini menjadi kapten keduanya. Karena kemampuan bakat dan prestasinya untuk klub dan negara. Gerrard juga kini diakui sebagai salah satu pemain Liverpool terbesar sepanjang masa. Serta salah satu pemain Inggris terbaik dalam sejarah olahraga.

BACA JUGA :Zinédine Yazid Zidane

Dia telah memainkan waktunya sebagian besar kariernya di posisi pusat lini tengah. Tetapi ia juga pernah diposisikan sebagai pemain second striker, gelandang bertahan, bek kanan, dan pemain sayap kanan. Pemain asli kota Liverpool atau Liverpudlian ini mengidolakan John Barnes, yang kini sama-sama memainkan peran playmaker di lapangan tengah. Ia kini menikah dengan seorang Alex Curran dan memiliki empat orang anak, yakni. Lourdes Gerrard, Lexie Gerrard, Lilly-Ella Gerrard, dan Lio Gerrard. Pada tahun 2015, Stevie G, dan demikian ia juga kerap dipanggil, menerbitkan buku “My Story” yang ditulisnya sendiri. Dan berjudul kisah soal perjalanan kariernya. Kesetiaan Untuk YNWA.

Karier 

Steven Gerrard, yang telah menghabiskan hampir seluruh masa kariernya di Anfield, membuat debut pada tahun 1998 dan mendapat tempat permanaen di salahsatu team utama pada tahun 2000, mnggantikan Sami Hyypiä sebagai pemain kapten tim pada tahun 2003. Prestasinya ini bagi klub meliputi dua Piala FA, tiga Piala Liga, dua Community Shields, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan dua Piala Super.

 Steven Gerrard "Pemain Legendaris Timnas Ingris"

Gerrard membuat debut internasional pada tahun 2000, dan sejak itu dia telah mewakili pemain Inggris di Kejuaraan Eropa pada tahun 2000 dan 2004, serta Piala Dunia 2006—di mana ia adalah salah satu pemain pencetak gol terbanyak tim dengan dua gol—dan Piala Dunia 2010, di mana ia pertama kali menjadi salah satu kapten negaranya setelah absennya kapten reguler Rio Ferdinand dalam turnamen karena cedera. Dia menjadi salah satu kapten Inggris yang permanen sesaat sebelum Kejuaraan Eropa 2012, di mana ia telah diangkat dalam Tim UEFA dari Turnamen. Ia juga menjadi pemain keenam yang memenangkan 100 caps untuk Inggris pada tahun 2012, dan pada saat ini ada di posisi peringkat ketiga di negara itu.

You May Also Like