Andreas Christensen “Maldini Denmark”

2 min read

Andreas  Christensen (lahir 10 April 1996) adalah pemain sepak bola profesional Denmark yang bermain sebagai bek tengah untuk klub La Liga Barcelona dan tim nasional Denmark.

Christensen memulai karirnya di Skjold Birkerød dan kemudian bergabung dengan Brøndby. Dia bergabung dengan Chelsea pada usia 15 tahun pada Februari 2012, melakukan debut profesionalnya pada Oktober 2014. Setelah dipinjamkan selama dua tahun ke klub Jerman Borussia Mönchengladbach. Dia kembali ke Chelsea pada tahun 2017, memenangkan Piala FA, Liga Eropa UEFA, dan Juara UEFA. Liga dengan klub. Pada tahun 2022, ia dikontrak oleh Barcelona, ​​di mana ia memenangkan La Liga di musim debutnya.

Karir internasional

Pada tanggal 8 Juni 2015, Christensen melakukan debut internasional seniornya untuk Denmark dalam kemenangan persahabatan kandang 2-1 melawan Montenegro di Stadion Viborg. Sebagai pemain pengganti Pierre-Emile Højbjerg pada menit ke-69. Pada 24 Maret 2016, Christensen membuat start pertamanya untuk Denmark dalam kemenangan 2-1 atas Islandia. Bermain selama 90 menit penuh dalam pertandingan persahabatan di MCH Arena.

Christensen memainkan enam pertandingan dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 yang sukses di Denmark. Pada tanggal 14 November 2017 ia mencetak gol internasional pertamanya untuk menyamakan kedudukan dalam kemenangan 5-1 atas Republik Irlandia di leg kedua play-off. Manajer Åge Hareide memanggilnya untuk turnamen final di Rusia. Ia bermitra dengan Simon Kjær di jantung pertahanan, mampu bermain di posisi tersebut karena absennya. Andreas Bjelland karena cedera, namun bermain di lini tengah bertahan pada pertandingan grup terakhir melawan Prancis. Pada babak 16 besar melawan Kroasia, ia tetap berada di lini tengah untuk melawan kekuatan lawan di sektor tersebut. Namun melakukan kesalahan yang memungkinkan Mario Mandžukić menyamakan kedudukan saat Kroasia menang melalui adu penalti.

BACA JUGA :Fábio Carvalho “Bruno Mars”

Andreas Christensen adalah salah satu pemain kunci Denmark selama kampanye UEFA Euro 2020 yang sangat sukses, karena ia memainkan semua enam pertandingan. Pada tanggal 21 Juni 2021, Christensen mencetak gol gemilang dari jarak jauh melawan Rusia dalam kemenangan 4-1 yang membantu Denmark melaju ke fase sistem gugur turnamen. Setelah mengalahkan Wales dan Republik Ceko untuk sampai ke sana. Denmark kalah dari Inggris di semifinal 2-1 setelah perpanjangan waktu di Stadion Wembley.

You May Also Like