Fábio Carvalho “Bruno Mars”

2 min read

Fábio Leandro Freitas Gouveia Carvalho (lahir 30 Agustus 2002) yang biasa sering di sebut dengan nama Fábio Carvalho. Adalah pemain sepak bola profesional Portugal keturunan Angola yang bermain posisi sebagai pemain sayap atau gelandang serang untuk tim klub Liga Utama Inggris Liverpool. Carvalho juga sempat membela tim Inggris hingga level U-18 sebelum memutuskan untuk membela timnas Portugal mulai pada level U-21.

Fábio Carvalho lahir di Torres Verdas, di Distrik Lisboa, Portugal. Ia kini melakukan karier juniornya dengan bergabung bermain dengan akademi Benfica sebelum ia pindah bersama keluarganya ke London di Inggris pada tahun 2013. Dia juga sempat bermain untuk Balham sebelum ia bergabung dengan tim muda Fulham pada tahun 2015.

Karier Klub
Pada bulan Mei 2020, Carvalho kini menandatangani kontrak pertamanya dengan tim Fulham, selama 2 tahun. Pada 23 September 2020, Carvalho pun melakukan debut bermain bersama dengan tim senior Fulham. Sebagai pemain pengganti dalam kemenangan hasil skor 2-0 Piala EFL atas Sheffield Wednesday. Butuh waktu hingga menjelang akhir musim bagi Carvalho mencetak gol pertamanya dalam kekalahan tandang dengan hasil skor 3-1 di liga dari Southampton pada tanggal 15 Mei 2021.

BACA JUGA :Daniel Ceballos Fernández

Carvalho yang kini memiliki awal yang mengesankan bersama tim Fulham pada musim 2021-2022. Telah mencetak gol dalam lima pertandingan pertamanya saat Fulham ingin kembali ke Liga Preimer. Hasilnya, Carvalho lini dianugrahi pemain mudah terbaik EFL pada bulan Agustus 2021.

Carvalho juga memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 28, hal ini dia dapatkan salah satu saran dari kitman Fulham. Carvalho juga berjanji tidak akan lagi untuk mengganti nomor punggung selama semua hal berjalan dengan baik.

Liverpool
Carvalho kini setuju untuk menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Liverpool pada Mei 2022 dengan jumlah biaya yang dilaporkan sebesar £ 5 juta, berpotensi naik menjadi £7,7 juta dengan add-on. Transfer kini menjadi resmi pada 1 Juli dan Carvalho secara resmi diresmikan dua hari kemudian.

 

You May Also Like