Hamka Hamzah”EL CAPITANO”Dari Indonesia

2 min read

Hamka Hamzah (lahir 29 Januari 1984. Dia adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub FC Bekasi City sebagai manajer sekaligus pemain. Hamka adalah pemain posisi salah satu bek terbaik di Indonesia pada masa kemasannya. Ia juga merupakan pemain salah satu yang mampu bermain di berbagai posisi atau versatile.

Hamka Hamzah adalah seorang pemain bek andalan bagi Timnas Indonesia pada ajang empat tahunan Piala AFF 2010 lalu. Permainannya yang sangat konsisten dan mampu mempunyai jiwa pemain petarung untuk menjaga posisi striker lawan, menjadikan Hamka Hamzah sangat disegani oleh pemaian parah penyerang lawan dan selalu mendapat tempat kedudukan di Timnas Indonesia. Pesepak bola yang bertinggi badan 183 cm.

Selain bersama PSM, Hamka juga pernah bermain membela sejumlah klub besar di Indonesia, seperti Persik Kediri, Arema Cronus, Persebaya, Persija, Persisam hingga Persipura. Saat di Persija, Hamka juga merupakan pemain salah satu pencetak gol tersubur bagi Persija. Dia pemain serba bisa. Sergei Dubrovin, arsitek Persija memuji jika tak banyak pemain yang mampuh memiliki keahlian seperti Hamka. Karena dinilai memiliki pengaruh yang cukup besar, Hamka juga didaulat menjadi pemain sebagai kapten menggantikan Hendro Kartiko yang hengkang ke Arema Malang.

BACA JUGA: Ismed Sofyan

Karier
Ia juga memulai karier sepak bolanya di Makassar. Kualitas permaianannya yang menjadi incaran para klub besar tanah air. Meski posisi sebagai bek, ia juga sering mencetak gol. Ban kapten klub pun disandangnya.

Hamka Hamzah adalah seorang salah satu pemain sepak bola Indonesia yang sangat terkenal karena keahliannya bisa bermain di posisi mana saja. Namun, untuk posisi bertahan sangat menjadi kelebihan bagi pria yang berpostur 183 cm ini. Ia juga sangat kokoh dalam pertahanan dan berani mengawal striker-striker para pemain lawan.

 

You May Also Like