Oktovianus Maniani”Pemain Sepak Bola Indonesia”

2 min read

Oktovianus Maniani, atau kerab di pangil sebagai Okto Mania (lahir 27 Oktober 1990) dia adalah salah satu seorang pemain sepak bola yang berkebangsaan Indonesia. Ia juga bermain untuk tim Psbs biak di Liga 2. Dia juga dipanggil untuk memperkuat pemain tim Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2011. Di mana Indonesia saat itu menjadi tuan rumah.

KARIR SEORANG OKTOVIANUS MANIANI

Oktovianus Maniani pada ISL tahun 2010-2011, ia juga kerab dipinang oleh pemain tim klub Sriwijaya FC yang dilatih oleh Ivan Kolev. Ia juga tergabung dalam pemain tim Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2010 di bawah asuhan Alfred Riedl. Di timnas senior ia juga sudah membukukan 2 gol dari tiga penampilan, masing-masing gol yang ia persembahkan saat melawan tim pemain Maladewa. Okto pada saat itu juga resmi menjadi salah satu pemain tim Arema Cronus, terhitung tanggal 31 Agustus 2016, dan sebelumnya Okto juga dikenal sebagai pemain dari tim club Persiba Balikpapan, di Indonesia Soccer Championship A.

Kecepatan lari dan kemampuan olah bolanya juga membuatnya kerap merepotkan bagi bek bek pamain lawan. Di partai puncak, Timnas Indonesia dikalahkan oleh Malaysia dengan agregat skor 4-2

BACA JUGA :Hamka Hamzah”EL CAPITANO”Dari Indonesia

Okto  pun juga pindah ke salah satu tim pemain yaitu Madura FC. Namun, karieernya di klub tersebut hanya berjalana di satu musim saja. Karena adanya tawaran yang menggiurkan bagianya yaitu dari tem Persib Bandung. Pihak persib mempermasalahkan surat keluar Okto dari klub lamanya, yaitu Madura FC. Dia juga telah di anggap telah menandatanganin kontrak bersama pemain team Madura FC dan mengambil uang muka. Namun foto-foto Okto sedang memegang botol minuman keras terbesar di media sosial. Sehingga manajemen dari salah satu pemain Persib Bandung telah mengambil keputusan untuk membatalkan hubungan kerja sama dengan Okto.

Okto pada saat itu juga mendapatkan kontrak di Perserang pada thun 2018 dan bermain di liga 2. Setelah dari Perserang, ia juga kemudian hengkang dan membela Persewar Waropen untuk berkompetisi di salah satu Liga 2 2019.

You May Also Like