Enzo Fernández

2 min read

Enzo Jeremías Fernández (lahir 17 Januari 2001)  ia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina. Yang kini bermain posisi sebagai gelandang tengah untuk tim klub Liga Utama Inggris Chelsea dan tim nasional Argentina.

“Enzo Fernández kini adalah salah satu pemain lulusan dari akademi sepak bola River Plate. Fernandez pun kini tampil perdana untuk tim klub tersebut pada tahun 2019 sebelum ia di pinjamkan untuk bermain ke Defensa y Justicia selama dua laga musim berlangsung. Bersama salah satu klub dari kota asal Florencio Varela itu. Ia pun kini berhasil meraih gelar juara Copa Sudamericana dan Recopa Sudamericana sebelum kembali ke River Plate pada tahun 2021.
Sekembali dari masa pinjaman itu, Fernandez pun kini menjadi salah satu pemain penting bagi tim River Plate dengan barhasil meraih gelar juara Divisi Utama Argentina. Pada Juli 2022, ia kini bergabung ke klub Primeira Liga Benfica. Setelah setengah musim bersama Benfica, pada Februari 2023. Fernandez kini bergabung ke klub Liga Utama Inggris Chelsea dengan nilai transfer €121 juta. Ini adalah sebuah rekor nila transfer termahal bagi klub tersebut dan liga domestik Inggris,

BACA JUGA : Mason Greenwood”The Cold Blooded Killer”

Fernadez kini pun tampil untuk pemain timnas junior Argentina U-18 pada 2019. Ia kini tampil perdana untuk timnas senior Argentina pada November 2021. Fernadez pun merupakan salah satu anggota skuad Argentina yang kini meraih gelar juara Piala Dunia FIFA 2022.

Gaya Bermain
“Enzo Fernandez ia adalah seorang pemain gelandang yg kini serba bisa. Dia bisa bermain sebagai playmaker yang bermain lebih dalam, bertangguang jawab dalam merusak untuk permainan lawan, mengatur tempo, dan merebut kembali penguasa bola. Selain itu, kini dia juga mampu untuk bermain sebagai posisi gelandang serang. Meskipun dia kini lebih suka bermain di tengah lapangan, dia pun juga bisa terlibat dalam posisi di area tengah kiri dan di bantu oleh seorang gelandang bertahan, seperti mantan pemain rekan timnya di Benfica, Florentino Luis.

 

You May Also Like