Didier Drogba “The Terminator”

2 min read

Didier Drogba (lahir 11 Maret 1978). Kini merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkebangsaan dari asal Pantai Gading yang bermain berposisi sebagai salah satu penyerang. Drogba juga dikenal karenah skil kemampuan untuk menjaga bola, duel di udara, dan kekuatan fisiknya. Ia adalah salah satu pemain pencetak gol terbanyak di timnas Pantai Gading sepanjang masa dan berada di tingkat urutan ke-4 pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa.

Karier
Didier Drogba ,setelah bermain di level junior, Drogba juga memulai karier fropesional saat berusia 18 tahun bersama Le Mans. Ia kemudian telah menandatanganin salahsatu kontrak sebagai pemain profesional saat umur nya berusia 21 tahun. Pada musim kompetisi 2002-03, Drogba juga bergabung dengan tim Ligue 1 Guingamp dan utnuk pertama kalinya. Dia tampil untuk memperkuat timnas Pnatai Gading, pada bulan september 2002. Ia telah berhasil mencetak gol pertamnya untuk salah satu tim Pantai Gading pada bulan Februari 2003 dan mencatatkan torehan 17 gol dari 34 kali penampilan pada ahir musim tersebut. Drogba juga bergabung dengan Olympique Marseille pada tahun 2003 dengan biaya transfer £3.3 juta. Ia juga berhasil membawa Marseille menuju final Piala UEFA 2004, dan berada di posisi urutan ketiga top skor pada Ligue 1 dengan 19 gol.

BACA JUGA : Steven Gerrard “Pemain Legendaris Timnas Ingris”

Pada tahun 2004, Drogba juga bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer £24 juta. Yang kini menjadikannya sebagai salah satu pemain termahal di Pantai Gading. Di musim perdananya, Drogba juga kini berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara di Liga Utama Inggris pertama mereka dan gelar juara Piala Liga Inggris 2005 dengan mencetak sebuah gol di laga final. Ia juga tampil yg sangat mengesankan dengan mencetak 2 gol kemenangan di Community Shield 2005. Pada tahun 2006, Drogba kini kembali berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Utama Inggris. Dan menjadi salah satu kapten timnas Pantai Gading untuk pertama kalinya.

You May Also Like