Beto Gonçalves”Badai Pasifik”

2 min read

Alberto Gonçalves, atau yang kini biasa dikenal dengan panggilan sebagai Beto (lahir 31 Desember 1980). Ia adalah seorang pemain pesepakbola Indonesia kelahiran dari asal Brasil yang kini berposisi bermain sebagai penyerang dan saat ini ia telah bermain untuk klub PSBS. Biak dengan status pemain pinjaman dari Madura United.

Karier
Alberto Gonçalves kini pernah bermain untuk tim Clube do Remo pada tahun 2004-2007. Ia kemudian bermain bergabung bermain dengan tim Persipura Jayapura sejak 2007 hingga 2010. Setelah itu dia hijrah ke Persijap pada setengah musim 2010-2011 lalu. Ia kini bermain lagi untuk Persipura di musim 2011-2012, pada musim 2013-2014. Ia bermain untuk Arema Cronus, pada tahun 2015, ia sempat hijrah ke tim club Malaysia, Penang FA. Hingga kini akhirnya pada tahun 2016, ia juga kembali ke Indonesia dan bergabung lagi bermain bersama Sriwijaya FC bersama rekan teman pemainya di Penang FA, Hilton Moreira.

BACA JUGA : Saddil Ramdani “Gocekan Pecel Lele”

Beto Gonçalves kini membuat debutnya saat melawan Persib Bandung. Ia juga telah mencetak satu gol di pertandingan itu. Gol itu pun menjadi gol pertamanya pada musim 2016. Pada pekan ketiga, Beto juga kini kembali mencetak gol ke salah satu gawang lawan saat melawan Madura United FC, di kala timnya menang dengan hasil skor 5-0.

Pada pekan ketujuh, Beto kini kembali lagi mencetak gol saat melawan PSM Makasar. Beto yang sepanjang laga kini tak tampak peranya sebagai jawaban dari gol yang di butuhkan pemain Sriwijaya pada menit waktu 89. Beto yang luput dari kawalan bek Boman Irie Aime kini tak menyia-nyiakan dalam kesempatan ketika bola menghampiri dan menuruskan dengan eksekusi dari jarak dekat yang kini tak kuasa di bendung oleh Dimas Galih Pratama. Hasil sekor 1-0 itu pun tak berubah hingga saat laga telah usai.

Beto kini dapat bermain untuk tim nasional Indonesia di tingkat level internasional setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pada 6 Februai 2018.
Menjelang perhelatan Asian Games 2018, Beto kini juga di panggil oleh pelatih Luis Milla untuk membela timnas U-23.

You May Also Like