Trent John Alexander Arnold

2 min read

Trent John Alexander Arnold (lahir 7 Oktober 1998) adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain untuk klub Liga Inggirs Liverpool dan tim nasional Inggris. Dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia, ia dikenal karena jangkauan umpan, umpan silang, dan assistnya. Karena kemampuannya tersebut, ia juga kadang-kadang ditempatkan sebagai gelandang baik untuk klub maupun negara.

BACA JUGA : Robin van Persie

Alexander Arnold bergabung dengan akademi Liverpool pada tahun 2004 dan menjadi kapten klub di seluruh level mudanya. Dia melakukan debut seniornya pada tahun 2016, pada usia 18 tahun. Dan bermain di final Liga Champions UEFA berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019, memenangkan final tersebut, dan masuk dalam Skuad Terbaik Liga Champions Musim Ini. Penampilan ini menjadikannya pemain termuda yang menjadi starter di final berturut-turut di kompetisi tersebut.

Pada tahun yang sama, ia memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Di sepak bola domestik, Alexander-Arnold dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik PFA 2019-2020 dan Pemain Muda Terbaik Liga Inggirs , telah tiga kali masuk dalam Tim Terbaik PFA Tahun Ini, dan membantu mengakhiri liga 30 tahun Liverpool. kekeringan gelar dengan memenangkan Liga Inggris 2019-20. Kesuksesannya di tahun 2020 membawanya terpilih di FIFA FIFPRO Men’s World 11. Pada musim 2021-22, ia meraih gelar ganda piala domestik, memenangkan Piala EFL dan Piala FA.

Alexander-Arnold juga mewakili Inggris di berbagai level pemuda dan melakukan debut seniornya pada tahun 2018. Sejak itu ia tampil di Piala Dunia FIFA 2018, di mana ia menjadi remaja keempat yang menjadi starter untuk Inggris di turnamen tersebut. Pada tahun 2018. –19 UEFA Nations League. Di mana negaranya finis di tempat ketiga pada edisi perdana kompetisi tersebut, dan Piala Dunia 2022.

You May Also Like