Miguel Almirón “Angel Dance”

2 min read

Miguel Ángel Almirón Rejala atau yang biasa kita tau dengan nama punggung Miguel Almirón. Lahir 10 Februari 1994 merupakan pemain sepak bola profesional Paraguay yang bermain sebagai gelandang serang atau sayap kanan untuk klub Liga Inggris Newcastle United dan tim nasional Paraguay.

Almirón memulakan kariernya di Cerro Porteño dan berpindah ke Lanús pada tahun 2015. Setelah memenangi Divisi Primera Argentina 2016, dia menandatangani kontrak dengan Atlanta United dengan harga $8 juta. Dia dinobatkan dalam MLS Best XI untuk kedua musimnya di Major League Soccer. Serta MLS Newcomer of the Year untuk tahun 2017. Setelah membantu Atlanta ke Piala MLS 2018, dia menandatangani kontrak dengan Newcastle seharga £21 juta. Sebuah rekor klub dan bayaran tertinggi untuk pemain MLS..

Kehidupan Pribadi

Almirón dibesarkan dalam keluarga miskin di lingkungan Asunción San Pablo. Tempat ayahnya Ruben bekerja shift 18 jam sebagai penjaga keamanan dan ibunya Sonia bekerja di supermarket. Dia berlatih dengan Club 3 de Noviembre sejak usia tujuh tahun dan melakukan uji coba dengan tim lain namun dianggap “terlalu lemah” oleh pelatihnya untuk menjadi pesepakbola profesional. Tujuh anggota rumah tangganya tidur di tiga kamar tidur. Dan dia harus berbagi tempat tidur dengan ibunya sampai dia berusia 18 tahun.

Karir Internasioan

Almirón bermain untuk tim nasional Paraguay U-20 di Kejuaraan Sepak Bola Remaja Amerika Selatan 2013 di Argentina, dan sangat terlibat saat timnya menempati posisi kedua setelah Kolombia. Belakangan tahun itu, dia dipanggil untuk Piala Dunia FIFA U-20 2013 di Turki, di mana Paraguay mencapai babak 16 besar.

BACA JUGA : Alphonso Davies “The Roadrunner”

Pada tanggal 5 September 2015, Almirón melakukan debut internasional seniornya dengan kekalahan 3-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Chile. Bermain di sembilan menit terakhir menggantikan Jonathan Fabbro. Manajer Ramón Díaz memanggilnya pada bulan Mei berikutnya untuk Copa América Centenario di Amerika Serikat, di mana ia menjadi starter dalam dua pertandingan saat tersingkir dari babak grup.

Pada bulan Maret 2019, dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko di Stadion Levi’s, Almirón masuk sebagai pemain pengganti. Tujuh menit kemudian, ia menerima kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran terhadap Jose Juan Vázquez di mana ia menyeret studnya ke bagian belakang kaki lawan. Pada 10 Oktober tahun yang sama, ia dikeluarkan dari lapangan karena melakukan diving dalam kekalahan persahabatan 1-0 dari Serbia.

 

You May Also Like