Stefan de Vrij “Stevige Muur”

2 min read

Stefan de Vrij (lahir 5 Februari 1992) adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Inter Milan dan tim nasional Belanda.

Dia memulai karirnya di klub lokalnya VV Spirit, dan memulai debutnya sebagai pemain profesional untuk Feyenoord pada usia 17 tahun. Dia menghabiskan lima musim di klub Eredivisie, menjabat sebentar sebagai kapten, sebelum bergabung dengan Lazio pada Juli 2014.

Pada tanggal 7 Mei 2012, Stefan De Vrij masuk dalam daftar sementara 36 pemain untuk turnamen UEFA Euro 2012, salah satu dari sembilan pemain yang belum bermain yang dipilih oleh manajer Belanda Bert van Marwijk sebagai bagian dari skuad awal. Dia tidak melakukan pemotongan terakhir. Pada tanggal 15 Agustus 2012, De Vrij melakukan debutnya di bawah manajer baru Louis van Gaal dalam kekalahan 4-2 melawan Belgia dalam pertandingan persahabatan.

Dia adalah salah satu dari empat bek Feyenoord yang masuk dalam skuad Louis van Gaal untuk Piala Dunia FIFA 2014. Dalam pertandingan pertama Belanda di turnamen tersebut, melawan Spanyol pada 13 Juni, wasit memberikan tendangan penalti yang dipertanyakan setelah 26 menit setelah Diego Costa menginjak kaki De Vrij dan terjatuh. Xabi Alonso mengonversi penalti ini untuk membuat Spanyol unggul 1-0. Belanda melawan, dan De Vrij mencetak gol ketiga mereka, yang pertama dalam karir internasionalnya, dan mereka akhirnya menang 5-1. De Vrij bermain di semua pertandingan Belanda hingga akhirnya finis di posisi ketiga. Dia dan Arjen Robben adalah dua pemain Belanda yang terpilih menjadi Tim Turnamen.

BACA JUGA :Jesse Ellis Lingard

Dalam pertandingan pertama Belanda di kualifikasi UEFA Euro 2016 saat bertandang ke Republik Ceko pada 9 September 2014. De Vrij menyamakan kedudukan dengan sundulan dari umpan silang Daley Blind namun Belanda kalah 2-1. Dia membawa tim memimpin setelah 13 menit dalam kemenangan 2-0 atas Spanyol dalam pertandingan persahabatan di. Amsterdam ArenA pada tanggal 31 Maret 2015, juga mengenakan ban kapten setelah pergantian Wesley Sneijder.

You May Also Like