Martin Ødegaard “Kapten Fantastis”

2 min read

Martin Ødegaard merupakan pemain sepakbola yang berasal dari Norwegia. Saat ini Ødegaard bermain untuk Arsenal dan telah menjadi kapten sekaligus bermain untuk tim nasional Norwegia.

Awal karirnya ditahun 2009, Ødegaard bergabung dengan divisi Strømsgodset. Bersama tim tersebut dia menjadi pemain paling muda yang ada didalam tim. Dalam penampilannya 25 pertandingan dia berhasil mencetak 5 gol selama semusim. Bakatnya pun terpantau oleh Real Madrid, dimusim 2015 ia menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

BACA JUGA : “Peacky” Jack Atau Jack Peter Grealish

Bersama Real Madrid ia tampil kurang memuaskan, yang membuat ia tidak bisa menembuas skuad utama dan hanya berada di Real Madrid B selama 2 musim. Tercatat selama 2015-2017 Ødegaard bermain sebanyak 58 kali dan hanya mencetak 5 gol bersama Real Madrid B.

Tidak bisa menembus skuad utama, membuat Ødegaard mengambil langkah dengan menerima tawaran pindah ke klub lain dengan opsi pinjaman. Beberapa tim tersebut Heerenveen, Vitesse dan Real Sociedad. Itulah klub yang menjadi batu loncatan Ødegaard, sebelum pada akhirnya berlabuh ke Arsenal.

Langkah yang tepat di ambil oleh Martin Ødegaard, dia tampil dengan begitu mengesankan. Dimana ia selalu menjadi pilar penting dibawah asuhan Mikel Arteta. Hingga kini Martin Ødegaard selalu menjadi pemain kunci di lini tengah dari Arsenal. Selain itu dia juga menjadi kapten utama di tim yang dimana perannya begitu besar didalam tim. Ketika masih muda diusia belasan tahun, Ødegaard pernah dijuluki sebagai Messi dari Norwegia.

 

You May Also Like