Sergio Busquets Midfield “Anchor”

2 min read

Sergio Busquets atau Jangkar di lini tengah merupakan pemain sepak bola profesional asal spanyol. Lahir pada 16 juli 1988 tidak muda lagi menjadi pemain seperti tahun tahun sebelumnya, berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia bermain untuk klub Major League Inter Miami CF. Ia dianggap sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia.

Una rúa para Xavi y Busquets

Karier

Sergio bermain di Barcelona B sejak tahun 2007 bermain selama 1 tahun, sebelum naik tingkat ke klub Barcelona. Selama 1 tahun kariernya bersama Barcelona B, Sergio telah bermain 32 kali dan berhasil mencetak 1 gol. Selama bermain untuk Barcelona, Sergio telah bermain 481 kali dan berhasil mencetak 11 gol. Pada tahun 2023, Sergio pun meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Inter Miami CF.

Sergio Busquets poses with all the trophies he won at Barcelona : r/soccer

Internasional

Sergio telah mengikuti permainan untuk berbagai tingkatan umur dari tim nasional Spanyol, yakni: U-19, U-20, U-21, dan senior. Ia jug termasuk dalam skuat Spanyol pada Piala Dunia FIFA 2010, 2014, 2018, dan 2022. Selain untuk Spanyol, Sergio juga bermain untuk Katalonia. Pada Tahun 2022, setelah Spanyol tidak lolos di Piala Dunia 2022, Sergio memutuskan untuk pensiun dari Timnas Spanyol.

Personal life

Ayah Busquets, Carles, juga seorang pesepakbola. Ia bermain sebagai penjaga gawang Barcelona selama beberapa tahun pada tahun 1990an, meskipun hampir secara eksklusif sebagai pemain cadangan.

Pada tahun 2014, Busquets memulai hubungan dengan Elena Galera. Mereka memiliki dua putra yang lahir pada tahun 2016 dan 2018. Dia melihat tato Arab di lengan kirinya yang diterjemahkan menjadi “Sesuatu untukmu, kehidupan di negaraku”, yang didedikasikan untuk kakek dari pihak ibu yang sangat dekat dengannya.

BACA JUGA : “Peacky” Jack Atau Jack Peter Grealish

You May Also Like