Rizky Ridho

2 min read

Rizky Ridho Ramadhani merupakan pemain sepakbola profesional Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Persija Jakarta dan berposisi sebagai bek tengah. Rizky Ridho lahir dan tumbuh besar di kota Surabaya, ia juga merupakan lulusan akademi Persebaya dan sempat bermain di Persebaya Surabaya dimusim 2020-2023.

Diawal debutnya bersama Persebaya Surabaya dilakoni ketika pertandingan persahabatan melawan Persis Solo. Dan untuk di Liga Indonesia, ia melakukan debutnya ketika pertandingan melawan Persipura dimusim 2020. Namun kompetisi dimusim 2020 harus berhenti di setengah musim dikarenakan pandemi COVID-19.

BACA JUGA : “Peacky” Jack Atau Jack Peter Grealish

Selama 3 musim membela Persebaya Surabaya, Ridho tampil begitu baik menjaga pertahanan. Dengan postur yang tidak terlalu tinggi untuk seorang pemain bertahan. Dia mampu bermain layaknya pemain dengan postur yang ideal. Dimusim terakhirnya. Ridho berhasil mencetak gol dari tendangan bebas ketika Persebaya bertemu dengan Persita di Indomilk Arena. Dan dipertandingan berikutnya dia berhasil mencetak gol kembali ketika bertemu Bhayangkara.

Rizky Ridho

Bersama tim Nasional Indonesia di kelompok umur, Ridho pernah menjadi kapten di tim U-19 di gelaran Piala AFF 2019. Dan ditahun 2021 dia bergabung dengan tim nasional senior, dan pertandingan pertamanya ketika ia bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Oman.

Ridho menjadi bek tengah termuda yang bermain di Kualifikasi Piala Dunia FIFA untuk timnas Indonesia sejak Kualifikasi Piala Dunia FIFA 1986. Dia bermain saat melawan Thailand pada 3 Juni 2021 saat berusia 19 tahun 7 bulan 10 hari. Ridho mencetak gol perdananya di timnas Indonesia ketika berhadapan dengan burundi dalam pertandingan persahabatan.

You May Also Like