Alphonso Davies “The Roadrunner”

2 min read

Alphonso Boyle Davies atau yang biasa dikenal dengan nama punggung Alphonso Davies. Lahir pada tanggal 2 November 2000 yang merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek kiri atau pemain sayap untuk klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Kanada. Dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, Davies mendapat julukan “The Roadrunner” karena kecepatannya yang luar biasa, kemampuan menggiring bola, dan kreativitasnya.

BACA JUGA : Profil Ronald Araújo

Alphonso Davies adalah pemain kelahiran tahun 2000-an pertama yang bermain di pertandingan Major League Soccer. Dia bergabung dengan Bayern pada Januari 2019 dari klub MLS Vancouver Whitecaps FC dengan kontrak yang berlangsung hingga 2023 dengan biaya transfer MLS yang memecahkan rekor saat itu. Davies dinobatkan sebagai Rookie Terbaik Bundesliga Musim 2019-20. Pada musim itu ia juga menjadi bagian dari tim peraih treble kontinental setelah Bayern menjuarai Bundesliga. Liga Champions UEFA, dan DFB-Pokal. Penampilannya mengantarkannya menjadi finalis penghargaan Golden Boy 2020.

Lahir di Ghana dari orang tua pengungsi Liberia, Davies memperoleh kewarganegaraan Kanada pada Juni 2017; dia sampai saat itu adalah warga negara Liberia. Belakangan bulan itu, ia menjadi pemain termuda yang tampil untuk tim nasional Kanada. Dengan mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Emas CONCACAF 2017 melawan Guyana Prancis. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk tim, pemain termuda yang mencetak gol di Piala Emas CONCACAF. Dan pemain pertama kelahiran tahun 2000-an yang mencetak gol di level internasional teratas. turnamen. Dia kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria CONCACAF pada tahun 2021 dan 2022. Davies dipanggil untuk bermain di Piala Dunia FIFA 2022, di mana dia mencetak gol Piala Dunia pertama Kanada. Dia secara luas dianggap sebagai pemain terbaik dan wajah tim nasional Kanada.

Davies adalah pemain sepak bola pertama, dan orang Kanada pertama, yang menjadi duta badan pengungsi PBB

You May Also Like