Egy Maulana Vikri “Messi nya Indonesia”

2 min read

Egy Maulana Vikri merupakan pemain sepakbola pemain sepakbola profesional yang berkebangsaan Indonesia dan bermain untuk klub Dewa United dan timnas Indonesia saat ini.

Egy yang terlahir dari keluarga pesepakbola, yang dimana ayahnya seorang pelatih SSB Tasbi yang dimana ia juga berlatih semasa kecilnya. Sedangkan abangnya merupakan pemain sepakbola yang bermain di liga 2 Indonesia dan sering berpindah pindah klub.

BACA JUGA : Witan Sulaeman “Baby Shark”

Bakat Egy sudah terlihat ketika ia masih duduk dibangku sekolah menengah. Dan ia juga terpilih untuk sekolah di SKO Ragunan. DItahun 2016 ia menjadi salah satu punggawa Timnas Muda Indonesia yang berlaga di ajang Gothia Cup, dan beberapa turnamen bergensi lainnya seperti Toulon Cup di France. Yang dimana Egy menjadi Top Skor di turnamen Gothia Cup dengan mencetak 28 gol, sedangkan di Toulon Cup ia menjadi pemain terbaik. Yang sebelumnya predikat pemain terbaik juga pernah di sandang oleh pemain kelas dunia seperti Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Egy Maulana Vikri "Messi nya Indonesia"

Permainan Egy terus berkembang dan ia mendapat tawaran uji coba di beberapa klub Eropa seperti Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol, Legya Warsaw dan Ajax. Namun Egy memilih bergabung dengan Lechia Gdansk di tahun 2018 dengan durasi kontrak 3 musim. Ditahun 2019 ia berhasil membantu Lechia Gdansk menjuarai Piala Super Polandia 2019.

Tiga musim bersama Lechia Gdansk, karir Egy tidak ada perkembangan. Egy lebih sering menghuni bangku cadangan. Ditahun 2021 ia memilih untuk hengkang ke klub Slovakia yakni FK Senica, namun dengan kontrak yang singkat hanya 6 bulan. Bersama FK Senica Egy tampil lebih baik. Dengan 20 penampilannya ia berhasil mencetak 2 gol selama 6 bulan.

Dimusim 2022 Egy Maulana mengumumkan kepindahannya ke klub Slovakia FC ViOn Zlaté Moravce dengan durasi kontrak 1 musim. Selama 1 musim ia hanya bermain 6 pertandingan karena cedera lutut yang ia alami. Dan dimusim 2023, dia memutuskan untuk berkarir didalam negeri yakni klub Dewa United yang berhasil mendapatkan tanda tangan seorang Egy. Sejauh ini penampilan Egy Maulana Vikri di Dewa United cukup impresif.

You May Also Like