Witan Sulaeman “Baby Shark”

2 min read

Witan Sulaeman adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Indonesia. Yang bermain di posisi penyerang sayap dan saat ini bermain dengan klub Persija Jakarta dan untuk Timnas Indonesia.

Witan lahir pada tanggal 8 Oktober 2001 di kota Palu, Indonesia. Ia memulai karir sepakbolanya bersama SSB Galara di tahun 2013-2015. Lalu ia dilirik pencari bakat tanah air dan di ajak bergabung di SKO Ragunan pada tahun 2016-2019.

BACA JUGA : Gareth Bale ‘The Cannon’ Monkey King

Setelah lulus di tahun 2019 di langsung di kontrak bermain bersama PSIM Yogyakarta. Bermain bersama PSIM ia tercatat berhasil menembus skuat inti dan bermain sebanyak 7 pertandingan.

Selain bermain apik di PSIM, Witan Sulaeman juga tampil gemilang bersama Timnas Indonesia dikelompok umur. Radnik Surdulica adalah klub dari Serbia yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Ia pun berhasil bekerja sama dengan Radnik Surdulica dengan durasi kontrak 3,5 tahun. Di dalam perjanjian kontrak tersebut dinyatakan jika Witan dibutuhkan oleh Timnas Indinesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia kala itu, Maka Witan diizin kan untuk pulang untuk pemusatan latihan.

Witan Sulaeman "Baby Shark"

Namun ditahun 2021 bulan September, Witan memilih untuk bergabung dengan klub asal Polandia yakni, Lechia Gdańsk. Sebelumnya klub Lechia Gdańsk juga pernah bekerja sama dengan pemain Indonesia yaitu Egy Maulana Vikri. Witan dikontrak oleh Lechia Gdańsk selama dua musim dan langsung memulai debutnya dalam laga persahabatan.

Belum habis kontrak nya di Lechia Gdańsk, ia mendapat tawaran di bermain dengan FK Senica dengan status peminjaman dari Lechia Gdańsk. Bermain untuk FK Senica ia tercatat menciptakan 2 gol dalam 8 pertandingan. Dan dimusim 2023 ini secara mengejutkan ia balik ke tanah air dengan status sebagai pemain Persija Jakarta.

You May Also Like