Gareth Bale ‘The Cannon’ Monkey King

2 min read

Gareth Bale lahir pada 16 Juli 1989 adalah mantan seorang pemain sepak bola profesional asal Wales yang bermain sebagai gelandang sayap. Ia juga dianggap sebagai salah satu gelandang sayap terhebat dari generasinya dan salah satu pemain Wales terbaik sepanjang masa.

Real Madrid Kuasai Nominasi Tim Terbaik FIFA 2017

BACA JUGA : Julian Brandt The “Babyface” Of Midfielder

Bale memulai karier profesional di akademi Southampton pada tahun 2005 lalu dipromosikan ke skuat tim utama Southampton pada musim 2006–07. Pada bulan Mei 2007 ia pun bergabung ke Tottenham dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Selama bermain di Spurs, pergeseran manajerial dan taktis melihatnya berubah menjadi pemain yang lebih berorientasi sebagai gelandang serang. Dari musim 2009-10, Bale menjadi bagian integral dari tim, naik ke pusat perhatian internasional selama Liga Champions UEFA 2010–11. Ia juga berhasil dinobatkan PFA Players’ of the Year pada tahun 2011 dan 2013, dan dinobatkan dalam UEFA Team of the Year pada tahun 2011 dan 2013.

Bale telah mendapatkan pujian dari rekan-rekan setimnya. Yang telah menggambarkan kalau dia sebagai pemain sepak bola dengan “kecepatan yang sangat luar biasa, kemampuan crossing tepat. Kaki kiri yang besar dan kualitas fisik yang luar biasa”. Selama musim 2012–13 ia dianugerahi penghaargaan PFA Young Player of the Year, PFA Players’ Player of the Year dan FWA Footballer of the Year.

Bale termasuk pemain sepak bola yang fenomenal namanya mulai mencuat saat ia bermain untuk Tottenham Hotspur, kemudian dibeli Real Madrid. Hingga berlabuh ke Major League Soccer, tak heran jika sosok Gareth Bale memiliki banyak julukan baik untuk mengagungkan maupun menjelekkannya.

Official Announcement: Gareth Bale farewell | Real Madrid CF

The Cannon

Bale tak butuh waktu lama untuk membuktikan gaya kualitas diri sebagai pemain sepak bola papan atas Eropa usai hijrah ke Spanyol bersama tim Real Madrid.

Saking impresifnya penampilan Bale bersama Real Madrid, banyak media Spanyol yang memberi julukan Bale dengan sebutan ‘The Cannon’.

Monkey King

Bukan menjelekkan, Monkey King bahkan merupakan sebutan kehormatan bagi Bale dari basis fan yang ada di Negeri Tirai Bambu, China.

Monkey King merupakan sebuah gelar kehormatan yang disebut Dasheng, diberikan saat Bale berkunjung di China mengikuti turnamen persahabatan.

You May Also Like