PROFIL THOMAS DENG

2 min read

Profil Thomas Deng sebagai pemain andalan timnas Australia yang berasal dari Sudan. Thomas Deng merupakan korban perang Saudara Sudan yang kini menjadi kapten di timnas Australia. Menjadi kapten adalah impian nya untuk bisa bertanggung jawab di lapangan saat bertanding.

Australia sendiri memulai kiprah nya di Olimpiade Tokyo 2021 dengan cabang olahraga sepakbola dengan gemilang. Perdana tampil waktu itu berhasil mengalahkan Argentina dan yang menjadi sorotan pertama kali adalah Thomas Deng.

Profil Thomas Deng Ternyata Ini Dia

Thomas Deng satu satunya pemain sepakbola di grup C yang berhasil meraih kemengan bersama timnas. Pria hitam tinggi ini merupakan masih muda berusia 24 tahun menjadi langganan untuk menjadi kapten dalam setiap pertandingan. Di percaya menjadi kapten dalam empat tahun terakhir pada saat turnamen.

Ada yang unik dari pemuda sekaligus pemain kelahiran Nairobi, Kenya. Ia merupakan bukan pemain asli dari Australia dan juga merupakan pemain yang menjadi sorotan karena memiliki skill yang bagus saat di lapangan.

Memulai karir nya bersama Australia merupakan kebanggaan nya dalam olahraga sepakbola ini. Tidak hanya itu ia juga di promosikan untuk dapat bermain bersama klub klub lain. Ini untuk menjadikan dia menjadi pemain yang bisa jadi lebih baik lagi di latih dan berkembang bisa ikut dalam pertandingan Internasional.

Datang dari keluarga yang menjadi korban perang, bukan lah menjatuhkan semangatnya menjadi anak muda. Namun sebaliknya sebagai pemain bola ia harus bisa membuktikan kepada dunia bahwa ia menjadi pemain terbaik disuatu negara.

Tinggal di Australia sebagai anak kecil yang berasal dari Afika itu sudah membiasakan dirinya untuk menjadi warga negara Australia. Menjadi timnas Autralia saat bertanding berhadapan dengan Indonesia nama nya menjadi soroton publik karena pemain terbaik ikut serta dalam pertandingan. Karir nya juga ikut naik di pertandingan sebelum melawan Indonesia.

Thomas semata merupakan pemain biasa sama seperti pemain lainnya. Namun karir nya tak sebesar mereka yang sudah di terkenal lebih awal untuk meningkatkan karirnya. Bersama Australia menjadi pemain terbaik dan di percaya menjadi kapten tim setiap pertandingan.

 

Baca juga : 13 Atlet Bulutangkis Indonesia yang Sukses Meraih Kemenangan

You May Also Like