JORGINHO PEMAIN TERBAIK ARSENAL

2 min read

Jorginho pria yang lahir pada 20 Desember 1991 berpenampilan sangat cool dimanan berada. Dengan nama asli Jorge Luiz Frello Filho pemain sepakbola terbaik dan pemain profesional sebagai gelandang. Bermain untuk klub Liga Utama Inggris Arsenal dan tim nasional Italia.

Pada usia 15 tahun ia hijrah Italia. Pria kelahiran Brazil ini memulai karir nya dengn profesionaal mudai di tim junior Verona. Sebelum kemudian ia berhaasil masuk dalam kategori tim senior.

Jorginho Profesional Asal Brazil

Pemain muda yang berasal dari Brazil ini sudah berbagai klub ikut bergabung untuk memperkuat tim yang bersama dengan nya. Bergabung untuk pertama kali nya dengan klub besar yaitu Napoli. Memulaai karir pertama nya dengan Napoli dan langsung meraih gelar Coppa Italia serta Supercopaa Italiana.

Bermain sebanyak 160 kali dengana tim Italia lalu pindah klub ke Chelsea pada tahun 2017 untuk meraih terget utama nya. Bergabung dengan Chelsea tujuan utama nya untuk mendapaatkan gelar juara Liga Eropa UEFA dan Lig Champions UEFA.

Berasal dari negara luar, yaitu Brazil. ia juga tidak ambil pusing untuk ikut bergabung dengan klub klub besar yang sudah membawa karir nya menjadi naik. Karir nya bersama Chelssea sudah cukup ia jalani selama lima tahun.

Hampir bergabung dengan Manchester City sebelum ia melakukan debutnya. Pada tanggal 24 Februari 2019 pertandingan final EFL Cup 2019 melawan Manchester City. Jorginho sempat mengalami kegagalan membuat diri jadi malu dan juga tanah kelahirannya, Brazil.

Selalu tampil cool dan percaya diri membuat nya makin di kenal di seluruh dunia dengan karakter nya. Musim terus berjalan di pertandingan ia berhasil melawan Liverpool dengan mencetak gol dari tendangan pinalti. Pada musim tersebut sudah banyak yang ia raih kan kemenangan untuk klub di tempat dirinya bergabung.

Bersama Arsenal Jorginho menandatangi kontrak dengan klub Liga Utama Inggris Arsenal dengan opsi tahun tambhan dengan biaya transfer sebesar 12 juta Euro. Penandatanganan kontrak itu berlangsung pada tanggal 31 Januari 2023.

 

Berita terkini hari ini : Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Jorginho

 

 

You May Also Like