Marselino Ferdinan “Masa Depan Indonesia”

2 min read

Marselino Ferdinan Philipus merupakan pemain sepakbola profesional asal Indonesia. Ia merupakan wonderkid terbaik yang saat ini dimiliki Timnas Indonesia.Marselino atau Lino panggilan akrab nya berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Divisi Pertama B Belgia Deinze.

BACA JUGA :  Pratama Arhan “Trent Arnold nya Indonesia”

Marselino Ferdinan memulai karir profesional nya bersama Persebaya Surabaya pada tahun 2019-2023. Tercatat selama memberla Persebaya ia telah mencetak 7 gol dari 30 penampilannya. Lino juga merupakan jebolan dari akademi Persebaya Surabaya.

Didalam karir internasionalnya, Lino debut dengan Timnas Indonesia U-17 saat laga melawan Vietnam, dan ia juga mencetak gol yang membuat Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Marselino Ferdinan "Masa Depan Indonesia"

Ditahun 2021, Lino di percaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Dipertandingan persahabatan melawan Tajikistan dan Nepal jelang persiapan kualifikasi Piala Asia U-23.

Dengan usia yang masih sangat muda ditahun 2022, Lino dipercaya Shin Tae-yong untuk naik level bergabung bersama Timnas Utama Indonesia untuk pertandingan pesahabatan. Ia juga melakukan debutnya ditanggal 27 Januari 2022 dalam pertandingan melawan Timor Leste dan berhasil membantu kemenangan dengan skot 4-1.

Dengan penampilannya, ia berhasil memikat pencari bakat dari liga Belgia divisi 2. Ia langsung menandatangani kontrak berdurasi 3 musim bersama Deinze. Dimusim ini ia tercatat tempil dengan sangat baik dengan mencetak 1 gol dari 4 pertandingan yang ia jalankan. Patut kita tunggu kelanjutan karir Marselino di Belgia.

You May Also Like