Pratama Arhan “Trent Arnold nya Indonesia”

2 min read

Pratama Arhan Alif Rifai lahir pada 21 Desember 2010 adalah pemain sepakbola profesional asal Indonesia dan saat ini ia bermain untuk klub Tokyo Verdy, Jepang.

BACA JUGA : Dele Alli Wonderkid Yang Gagal Bersinar

Pratama Arhan mulai bermain bola sejak ia berusia 12 tahun dan sudah bergabung SSB Putra Mustika dari tahun 2012-2015. Dan ia melanjutkan sekolah sepakbolanya bersama Terang Bangsa di tahun 2015-2018.

Ditahun ia di kontrak oleh PSIS Semarang, salah satu pencari bakat dari PSIS Semarang menemukan bakat Arhan. Arhan dikontrak dengan durasi 2 tahun dan nilai kontrak yang masih dirahasiakan hingga saat ini. Tampil apik bersama PSIS Semarang dan di Timnas Kelompok umur asuhan Shin tae yong. Membuat nama arhan diberirtakan banyak media.

Pratama Arhan "Trent Arnold nya Indonesia"

Arhan diberitakan menjadi salah satu aset Indonesia. Ia dinilai memiliki kemampuan diatas rata rata pemain lainnya yang seusianya. Dan dimusim 2022, secara mengejutkan ia mendapat tawaran untuk bermain di Tokyo Verdy, Jepang.

Gaya bermain Arhan dan kemampuan dalam lemparan kedalam jarak jauhnya membut Tokyo Verdy mengontraknya selama 3 musim. Namun sayang nya dimusim pertama ia hanya mencatatkan 1 pertandingan saja. Dimusim ini ia sedikitnya sudah berkontribusi terhadap Tokyo Verdy dengan memban satu kemenangan melalui lemparan jauhnya.

Ditimnas Indonesia Arhan beberapa kali di percaya untuk menjadi kapten , jika Asnawi selaku kapten utama tidak bisa bermain.

You May Also Like