Nacho Fernández “El Capitano”

2 min read

José Ignacio Fernández Iglesias (lahir 18 Januari 1990), juga dikenal sebagai Nacho Fernández . Adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek tengah atau bek sayap untuk klub La Liga Real Madrid, yang ia kapteni, dan tim nasional Spanyol.

Dia menghabiskan seluruh karirnya bersama Real Madrid setelah melakukan debut bersama tim utama pada tahun 2011. Membuat lebih dari 300 penampilan dan memenangkan beberapa trofi, termasuk lima Liga Champions.

Karir Internasional

Setelah bermain untuk Spanyol di level U-17, U-19 dan U-21. Nacho Fernández pertama kali dipanggil oleh tim penuh pada 2 September 2013. Untuk pertandingan persahabatan dengan Swiss yang akan diadakan delapan hari kemudian, menggantikan Iñigo Martínez yang cedera. Dia melakukan debutnya dengan menggantikan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Ramos di awal babak kedua saat bermain imbang 2-2 melawan Chili di Jenewa.

Nacho masuk dalam skuad terakhir Spanyol untuk Piala Dunia FIFA 2018. Dia mencetak gol pertamanya untuk negaranya pada tanggal 15 Juni, dimulai sebagai bek kanan di pertandingan penyisihan grup melawan Portugal dan mencetak gol dengan tembakan melengkung dari jarak 30 meter dalam hasil imbang 3–3, setelah kebobolan penalti di pertandingan yang sama.

Awal Karir Klub 

Lahir di Madrid, Nacho tiba di sistem pemuda Real Madrid pada usia 11 tahun. Dia melakukan debut seniornya pada 2008-09, memainkan dua pertandingan dengan tim cadangan di Segunda División B dan kemudian tampil dalam dua musim penuh berikutnya di level tersebut. Pada saat inilah dia menjalin persahabatan jangka panjang dengan pemain tim nasional Rusia masa depan Denis Cheryshev.

BACA JUGA :Miguel Almirón “Angel Dance”

Pada tanggal 23 April 2011, Nacho melakukan debutnya di tim utama – dan La Liga –, memulai sebagai bek kiri dalam kemenangan tandang 6–3 melawan Valencia CF dan bermain di seluruh pertandingan. Penampilan keduanya terjadi pada minggu berikutnya, dengan kekalahan kandang 2–3 dari Real Zaragoza.

Nacho Fernández "El Capitano"

Nacho adalah salah satu pemain tim yunior yang dipilih untuk menemani tim utama pada pertandingan persahabatan musim panas mereka di Amerika Utara, sebelum dimulainya kampanye 2011-12. Dia masuk sebagai pemain pengganti di ketiga pertandingan, melawan LA Galaxy, C.D. Guadalajara dan Persatuan Philadelphia.

Pada tanggal 2 September 2012, manajer skuad utama José Mourinho mengumumkan bahwa Nacho. Bersama dengan Álvaro Morata dan Jesús, akan dipromosikan ke tim utama tetapi terus bermain dengan Castilla. Ia menjadi anggota penuh waktu resmi pada awal 2013-14, menerima nomor punggung 18 setelah kepergian Raúl Albiol.

You May Also Like