Theo Hernandez “Form Zero to Hero”

2 min read

Théo Bernard François Hernandez atau yang sering kita kenal dengan nama punggu Theo Hernandez lahir pada tanggal 6 Oktober 1997. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Serie A AC Milan dan tim nasional Perancis. Dikenal karena kecepatan, dribbling, dan kemampuan mencetak golnya, ia dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Theo merupakan adik dari seorang pesepakbola juga yang bernama Lucas Hernandez. Dan yang lebih mengagumkan ayahnya  Jean-François Hernandez juga seorang pesepakbola.

Theo Hernandez "Form Zero to Hero"

Club Career

Atlético Madrid

Dilahirkan di Marseille, Hernandez bergabung dengan akademi Atlético Madrid pada tahun 2007, pada usia sembilan tahun. Setelah maju melalui kategori remaja, dia dinaikkan pangkat menjadi simpanan di Tercera División pada musim panas 2015.

Alavés

Pada 4 Agustus 2016, Hernandez memperpanjang kontraknya hingga 2021. Dan langsung dipinjamkan ke sesama klub liga Deportivo Alavés selama satu tahun. Dia melakukan debut profesionalnya di akhir bulan, dimulai dengan hasil imbang 0-0 di kandang sendiri Sporting de Gijón.

Menjadi starter reguler selama tim Basque melaju di Copa del Rey, Hernandez membantu mereka mencapai final untuk pertama kalinya dalam 91 tahun sejarah mereka. Selama pertandingan penentuan pada 27 Mei 2017, ia mencetak gol penyeimbang melalui tendangan bebas langsung dalam kekalahan 1-3 melawan Barcelona.

Real Madrid

Pada tanggal 5 Juli 2017, Hernandez menandatangani kontrak enam tahun dengan Real Madrid setelah mereka memenuhi klausul pelepasannya sebesar €24 juta. Dia melakukan debut kompetitifnya pada 16 Agustus, menggantikan Marco Asensio dalam kemenangan kandang 2-0 melawan Barcelona untuk Supercopa de España tahun itu.

BACA JUGA : Declan Rice the Next Steven Gerrard

Hernandez membuat tiga penampilan selama Liga Champions UEFA edisi 2017-18, membantu klub memenangkan gelar ketiga berturut-turut dan ke-13 secara keseluruhan dalam kompetisi tersebut. Pada 10 Agustus 2018, ia dipinjamkan ke Real Sociedad

AC Milan

Pada 7 Juli 2019, Hernandez bergabung dengan klub Serie A AC Milan dengan kesepakatan senilai maksimum €20 juta. Pemindahan tersebut disetujui dan dilaksanakan oleh Paolo Maldini, yang bertemu dengannya secara informal di Ibiza untuk membujuknya agar bergabung. Hernandez melakukan debutnya pada 21 September, bermain 18 menit dalam kekalahan 2-0 melawan Inter Milan di Derby della Madonnina. Dia mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri pada tanggal 5 Oktober, membantu tim tamu bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 di Genoa. Selama musim pertamanya bersama Milan ia berhasil mencetak 7 gol di semua kompetisi dan membuat 3 assist.

You May Also Like