Declan Rice the Next Steven Gerrard

2 min read

Declan Rice (lahir 14 Januari 1999) adalah pemain sepak bola profesional Inggris. Yang saat ini bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga Inggris, Arsenal dan tim nasional Inggris.

Rice memulai karir profesionalnya di West Ham United. Setelah dilepas oleh akademi Chelsea, dan membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di tim utama.

Dia masuk dalam Tim Terbaik Liga Eropa UEFA Musim Ini pada musim 2021-22. Dan menjadi kapten klub tersebut meraih gelar Liga Konferensi Eropa UEFA pada tahun 2023. Rice juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim Ini di kompetisi tersebut. Pada bulan Juli di tahun yang sama, Rice menandatangani kontrak dengan Arsenal dengan biaya transfer yang dilaporkan sebagai rekor transfer klub dan Inggris.

Declan Rice the Next Steven Gerrard

BACA JUGA :Dejan Kulusevski

Memenuhi syarat untuk bermain untuk Inggris atau Republik Irlandia. Sebelum tahun 2019 Declan Rice mewakili Republik Irlandia secara internasional di tingkat pemuda dan senior. Dia kemudian mengubah kesetiaan nasionalnya dan membuat dirinya tersedia untuk dipilih oleh Inggris. Rice melakukan debutnya di Inggris pada tahun 2019 dan telah mewakili negaranya di UEFA Euro 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

Kakek dan nenek dari pihak ayah berasal dari Douglas, County Cork, di Irlandia. Dia bergabung dengan akademi Chelsea pada tahun 2006, saat berusia tujuh tahun. Pada tahun 2013, setelah dibebaskan pada usia 14 tahun, ia bergabung dengan akademi West Ham United setelah masa percobaan di musim semi. Pelatih Akademi West Ham United Trevor Bumstead menyatakan tekad dan kegigihan Rice-lah yang membantunya menembus barisan di West Ham. Rice memenangkan Piala Liga PremierĀ  pada tahun 2016 dengan tim U-21 dan Divisi 2 Liga Premier 2 pada tahun 2020 dengan tim U-23.

You May Also Like