Dejan Kulusevski

2 min read

Dejan Kulusevski lahir pada tanggal 25 April 2000. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Swedia yang bermain sebagai pemain sayap atau gelandang untuk klub Liga Inggris. Tottenham Hotspur dan tim nasional Swedia.

Berasal dari sistem pemuda, Kulusevski melakukan debut seniornya untuk Atalanta pada tahun 2019. Sebelum bergabung dengan Parma dengan status pinjaman pada awal musim 2019-20. Dia bergabung dengan Juventus selama jendela transfer musim dingin seharga €35 juta, dan dikirim kembali ke Parma dengan status pinjaman selama sisa musim. Pada Januari 2022, Kulusevski dipinjamkan ke Tottenham Hotspur di Inggris. Pada bulan Jun 2023, Tottenham Hotspur menandatangani Kulusevski dengan perjanjian sehingga 2028.

Kulusevski lahir di Swedia dari ayah Makedonia Swedia dan ibu Makedonia. Dia mewakili Makedonia dan Swedia secara internasional di level pemuda, sebelum memilih bermain untuk negara kelahirannya di level senior. Dan melakukan debut penuhnya pada tahun 2019.

Dejan Kulusevski

BACA JUGA : Mateo Kovačić

Lahir di Swedia dari orang tua Makedonia dari Ohrid, Kulusevski bermain untuk semua tim nasional pemuda Swedia, serta tim nasional Makedonia U-17. Dia dipanggil ke tim nasional Swedia untuk pertama kalinya pada November 2019 untuk pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2020 melawan Rumania dan Kepulauan Faroe. Untuk tim nasional senior, Kulusevski mengatakan bahwa pilihan kesetiaannya adalah ‘pilihan yang mudah’ karena ia selalu memilih untuk mewakili Swedia.

Dejan Kulusevski melakukan debut internasional seniornya untuk Swedia pada 18 November 2019. Masuk sebagai pemain pengganti Ken Sema dalam kemenangan 3-0 melawan Kepulauan Faroe di pertandingan terakhir babak kualifikasi Euro 2020. Pada 8 September 2020, ia melakukan debut pertamanya untuk Swedia, bermain selama 90 menit sebelum digantikan Albin Ekdal dalam kekalahan 0-2 dari Portugal di UEFA Nations League 2020-21. Pada 14 November 2020, Kulusevski mencetak gol internasional pertamanya melawan Kroasia dalam kemenangan kandang 2-1 di Nations League.

 

You May Also Like