Mason Tony Mount ‘Most Eligible Bachelors’

2 min read

Mason Tony Mount adalah pemain sepak bola profesional Inggris. Yang bermain sebagai gelandang serang atau tengah untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Inggris.

Mount memulai karir klub seniornya bers ama Chelsea. Bergabung dengan Vitesse dan Derby County dengan status pinjaman berturut-turut antara tahun 2017 dan 2019. Ia membuktikan dirinya sebagai pemain integral untuk Chelsea di tahun-tahun berikutnya, dan memenangkan Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Super UEFA. Piala Dunia Antarklub FIFA pada tahun 2021. Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea pada musim 2020–21 dan 2021–22. Mount ditandatangani oleh Manchester United pada Juli 2023 dengan biaya transfer awal sebesar £55 juta.

Mount memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 UEFA bersama tim nasional U-19 Inggris pada tahun 2017. Dia melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2019, pada usia 20 tahun, dan menjadi bagian dari tim Inggris di UEFA Euro 2020 dan Piala Dunia FIFA 2022.

Masa muda

Mason Tony Mount lahir pada 10 Januari 1999, di Portsmouth, Hampshire. Dari orang tua Debbie dan Tony Mount. Ayahnya, Tony, adalah mantan pesepakbola non-liga yang kemudian melatih klub lokal, termasuk Havant Town. Sebagai seorang anak, Mount mulanya bermain secara lokal untuk Boarhunt Rovers dan United Services Portsmouth. Pada tahun 2003, saat ia berusia 4 tahun, dia menghabiskan satu hari dalam seminggu untuk berlatih di akademi di Portsmouth dan Chelsea. Mengutip Frank Lampard, Luka Modrić dan Andrés Iniesta sebagai pemain favoritnya, Mount akhirnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2005.

Mount Sends Chelsea Contract Message As Graham Potter Repeats Champions  League Trend | Independent Newspaper Nigeria

Chelsea

Pada usia 18 tahun, Mount pun dipromosikan ke tim senior Chelsea. Ia sebelumnya melakukan debut untuk tim klub U-18 pada tahun 2014, pada usia 15 tahun, dan juga tampil konsisten untuk tim klub U-21 pada tahun 2016. Mount mencetak 10 gol dalam 30 pertandingan dalam kemenangan klub di Liga Premier U18 2016–17. Dia juga memenangkan dua Piala FA Youth, UEFA Youth League, dan Chelsea Academy Player of the Year pada tahun 2017.

How Mason Mount fared in his first game for Man Utd

Manchester United

Pada tanggal 5 Juli 2023, Mount menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Manchester United dengan kontrak awal berdurasi lima tahun. Dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun berikutnya. United membayar Chelsea jaminan biaya transfer sebesar £55 juta, dengan kesepakatan tersebut berisi potensi tambahan sebesar £5 juta, dan Mount mengambil jersey nomor tujuh yang bergengsi, yang terakhir dikenakan oleh Cristiano Ronaldo sebelum kepergiannya pada musim sebelumnya. . Erik Ten Hag, manajernya di United, mengatakan bahwa Mount akan bermain lebih dalam dan di lini tengah, tidak seperti saat di Chelsea.

BACA JUGA : Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham

 

 

You May Also Like