Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham

2 min read

Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham yang biasa dikenal sebagai Tammy Abraham. Pemain sepak bola profesional asal Inggris yang berhasil menjadi striker mematikan di tanah Romawi. Bermain untuk As Roma di liga serie A Italia dan timnas Inggris.

Merupakan salah satu sebagai lulusan akademi sepak bola Chelsea. Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham melakukan penampilan perdana untuk tim utama Chelsea pada 2016 sebelum ia dipinjamkan selama satu musim untuk klub Liga Championship Inggris Bristol City. Pada akhir musim tersebut, ia berhasil dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahunan dan Pemain Terbaik Tahunan Bristol City. Setelah berhasil atas pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub tersebut.

Tammy Abraham fulfils Roma promise after Europa Conference League triumph -  Mirror Online

Pada musim berikut, Abraham dipinjamkan ke Swansea City . Meski mencatatkan lebih dari tiga puluh kali penampilan. Ia hanya berhasil mencetak delapan gol di semua kompetisi untuk klub tersebut, hingga harus terdegragasi dari Liga Utama Inggris pada akhir musim. Chelsea meminjamkan Abraham di awal musim 2018–19, lalu kembali kepada salah satu klub Liga Championship Aston Villa. Ia berhasil mencetak 26 gol pada semua kompetisi sepanjang musim tersebut. Menjadikannya pemain Aston Villa pertama sejak 1977 yang mencetak 25 gol liga dalam satu musim.

Former Chelsea star Tammy Abraham will claim historic treble if Roma win  the Europa League and Lionel Messi doesn't come close | talkSPORT

Setelah tampil untuk tim nasional Inggris U18, Abraham melakukan penampilan perdana untuk tim nasional senior Inggris di laga persahabatan melawan Jerman pada November 2017 dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Karir internasional

Sebelum menerima cap kompetitif pertamanya untuk tim senior Inggris pada Oktober 2019. Abraham memenuhi syarat untuk mewakili Nigeria melalui garis keturunan pihak ayah dan disetujui oleh Asosiasi Sepak Bola Nigeria. Ayah Abraham berteman dekat dengan Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnick dan pada 21 September 2017, Pinnick mengklaim bahwa Abraham telah mengalihkan kesetiaannya ke Nigeria. Abraham mengeluarkan pernyataan pada hari yang sama yang menyangkal klaim tersebut dan menegaskan kembali ketersediaannya untuk seleksi Inggris. Setelah menerima panggilan Inggris pertamanya pada November 2017, Abraham menyatakan bahwa tidak pernah ada prospek dia memilih bermain untuk Nigeria.

Kehidupan pribadi

Abraham lahir di Camberwell, London Raya dari orang tua Nigeria. Dia adalah seorang penggemar Arsenal yang tumbuh dewasa. Dia memiliki adik laki-laki, Timmy Abraham, yang juga seorang pesepakbola dan bermain untuk Boreham Wood F.C.

Pada Januari 2017, Abraham mengalami kecelakaan kendaraan bermotor saat dipinjamkan ke Bristol City. Pada saat kecelakaan terjadi, dia diduga mengemudi tanpa SIM atau asuransi, dan sebagai akibatnya dia dipanggil ke pengadilan. Ia kemudian memperoleh lisensinya dan lulus ujian pada bulan Maret tahun yang sama.

BACA JUGA : Rhys Williams Benteng Kokoh Milik Liverpool

 

You May Also Like