Rhys Williams Benteng Kokoh Milik Liverpool

2 min read

Rhys Williams merupakan pemain sepak bola asal Inggris, lahir pada 3 Februari 2001. Bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Utama Skotlandia Aberdeen, dengan status pinjaman dari klub Liga Premier Liverpool.

Masa muda

Williams lahir di Preston, Lancashire.

Karier klub

Rhys Williams (@rhyswilliams01) / X

Karir awal

Williams bergabung dengan akademi Liverpool pada usia sepuluh tahun dan berhasil memenangkan FA Youth Cup bersama tim yunior mereka pada tahun 2019. Mula nya bergabung dengan Kidderminster Harriers dengan status sebagai pinjaman pada Agustus 2019.

Pada bulan September 2020, Williams menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool. Dia melakukan debut tim utama untuk klub di Piala EFL, 24 September 2020, melawan Lincoln City. bermitra dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan. 21 Oktober 2020, Williams masuk Sebagai pemain pengganti di menit ke-90 saat melawan AFC Ajax di Liga Champions UEFA.

Dia membuat penampilan keduanya di Liga Champions pada minggu berikutnya. Di mana dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-30 melawan FC Midtjylland setelah Fabinho cedera. Liverpool kemudian menang 2-0, dengan Jürgen Klopp memuji penampilannya setelah pertandingan, mengatakan kepada pers, “Dia melakukannya dengan baik, semuanya tampak menjanjikan.” Pada tanggal 4 November 2020, Williams bermain sembilan puluh menit penuh dalam Pertandingan Liga Champions di Atalanta, menjaga clean sheet dalam kemenangan 5-0. Pertengahan Desember 2020, ia melakukan debutnya di Liga Premier dengan kemenangan 2-1 melawan Tottenham Hotspur. Pada tanggal 8 Mei, ia ditempatkan kembali bersama Nat Phillips dalam kemenangan 2-0 atas Southampton. Dia kemudian memainkan setiap pertandingan di jantung pertahanan untuk Liverpool saat mereka finis ketiga.

Rhys Williams learned his trade at Kidderminster Harriers but stepped up to  fill Fabinho's boots| All Football

Pinjaman

Pada tanggal 31 Agustus 2021, Williams menandatangani kontrak baru dengan Liverpool dan bergabung dengan Swansea City dengan status pinjaman, awalnya berlangsung hingga 30 Juni 2022, namun Liverpool memanggilnya kembali pada 20 Januari 2022.

Pinjaman Williams berikutnya adalah ke Blackpool, pada 19 Juli 2022, selama musim 2022-23. Dia melakukan debutnya untuk klub dalam kemenangan satu gol atas Reading di Bloomfield Road pada 29 Juli. Setelah 17 penampilan bersama Seasiders, Williams dipanggil kembali ke Liverpool di awal Januari 2023.

Setelah dipanggil kembali dari Blackpool, Liverpool mengirim Williams dengan status pinjaman selama satu musim di Aberdeen.

BACA JUGA : Frederico Rodrigues de Paula Santos Sang ‘Pastor’

 

 

You May Also Like