Endrick The Next Adriano

2 min read

Endrick Felipe Moreira de Sousa (lahir 21 Juli 2006), dikenal secara mononim sebagai Endrick.  Adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai striker untuk klub Campeonato Brasileiro Série A Palmeiras dan tim nasional Brasil. Dia akan bergabung dengan klub La Liga Real Madrid pada Juli 2024.

Endrick lahir di Taguatinga, Distrik Federal dengan satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Ayahnya, Douglas de Sousa Silva Ramos, mengejar karir di sepak bola profesional, meninggalkan keluarganya ketika Endrick berusia sebelas tahun untuk bermain di beberapa klub kecil di Brasília. Ibunya menganggur dan tunawisma selama waktu itu, memaksa Endrick dan saudara-saudaranya tinggal di panti asuhan di São Paulo. Sampai ayahnya kembali setelah enam bulan. Kedua orang tuanya bekerja di sebuah kafe di stasiun kereta bawah tanah kota sebelum ayahnya diterima bekerja di Palmeiras sebagai petugas kebersihan.

Endrick mulai bermain sepak bola pada usia empat tahun, dan ayahnya mempublikasikan tujuannya di YouTube untuk menarik minat klub-klub besar Brasil. Endrick bersumpah untuk menjadi pesepakbola profesional untuk membantu keluarganya setelah orang tuanya tidak mampu memberi makan dia. Pada usia delapan tahun, ia berlatih di kamp Real Madrid bersama teman-temannya di Águas Claras; dia tumbuh dengan mendukung Real Madrid dan mengidolakan Ronaldo Nazario. Endrick juga mengalami rasisme saat tumbuh dewasa.

BACA  JUGA : Federico Chiesa The Last Superhero

Pada tanggal 15 Desember 2022. Klub La Liga Real Madrid mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Palmeiras, Endrick, dan keluarganya. Untuk mengontraknya ketika ia menginjak usia 18 tahun pada Juli 2024. Biaya penandatanganan resmi tidak diungkapkan oleh klub. Namun dilaporkan sebagai kontrak tiga tahun yang dapat diperpanjang dengan jumlah tetap sebesar €60 juta ditambah pajak €12 juta. Namun, beberapa sumber lain melaporkan biayanya ditetapkan sebesar €35 juta.

Endrick The Next Adriano

Seorang penyerang berkaki kiri dengan tendangan yang bagus. Ia dianggap sebagai salah satu prospek sepak bola terbaik Brasil. Dan telah dibandingkan dengan striker legendaris Brasil Ronaldo, Pelé, dan Romário. Ketika diminta menjelaskan gaya permainannya, Endrick berkata, “Saya akan selalu berjuang. Saya akan gigih dan berusaha hingga menit terakhir dalam permainan. Saya tidak pernah menyerah, saya menekan pemain bertahan, saya berlari lebih dari orang lain di lapangan. Ia juga menyatakan bahwa idolanya adalah mantan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

You May Also Like