Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva The “Messizinho”

2 min read

Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva atau biasa disapa Silva. Lahir 10 Agustus 1994 merupakan pemain sepakbola profesional asal Portugal yang bermain untuk tim Inggris Manchester City dan tim nasional Portugal sebagai gelandang.

Karier klub

Bernardo Silva at Benfica. | Benfica wallpaper, Bernardo

Benfica

Produk dari akademi sepakbola Benfica, Silva yang bermain untuk timnya. Dan pada tahun 2013 mereka berhasil memenangkan Kejuaraan Junior Portugal 2012-13. Dia memulai debut bersama Benfica B Segunda Liga 2013-14 dalam pertandingan melawan Trofense pada 10 Agustus 2013.

Monaco

Pada 7 Agustus 2014, Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva bergabung dengan As Monaco dalam kesepakatan peminjaman selama satu tahun. Dia membuat debut untuk Monaco pada 17 Agustus dalam pertandingan Ligue 1 melawan Girondins de Bordeaux. Menggantikan Lucas Ocampos pada babak kedua. Pada tanggal 21 September, dia membuat penampilan dari awal pertamanya untuk Monaco, dalam kemenangan kandang 1-0 melawan Guingamp. Pada 14 November, dia berhasil mencetak gol kemenangan satu-satunya usai pertandingan kandang melawan Olympique de Marseille di Ligue 1.

Man City pile pressure on Bernardo Silva as he stalls on signing lucrative  new contract - Irish Mirror Online

Manchester City

Pada 26 Mei 2017, Manchester City telah mengkonfirmasi untuk perekrutan Silva dengan kontrak lima tahun setelah lulus tes kesehatan. Meskipun biaya transfer yang masih dirahasiakan, dilaporkan sebesar €50 juta (£43.5 juta).

Silva sudah resmi bergabung dengan tim pada 1 Juli 2017, menjelang bergulirnya musim 2017-18.

Karier internasional

Pada 31 Maret 2015, dia memulai debut senior bersama timnas Portugal. Dalam pertandingan persahabatan yang berakhir dengan kemenangan skor 0-2 menghadapi Cape Verde di Estoril.

Pada tanggal 27 Juni 2015, dia berhasil mencetak gol pertama untuk Portugal U-21 dalam kemenangan 5-0 melawan Jerman U-21 di babak semi final Kejuaraan Eropa U-21 di Republik Ceko. Dia tidak dimasukan ke dalam skuad inti Portugal untuk putaran final Kejuaraan Eropa 2016.

Gaya permainan

Silva adalah seorang playmaker dengan kaki kiri yang mungil, elegan, dan angat kreatif , memiliki tubuh yang ramping, mampu bermain di berbagai posisi menyerang dan lini tengah. Dalam karirnya, ia telah dimainkan dalam berbagai peran, termasuk sebagai pemain sayap di kedua bagian (meskipun ia lebih menyukai sisi kanan lapangan), sebagai gelandang tengah, sebagai playmaker , sebagai gelandang serang. bahkan sebagai second striker dia juga telah dimainkan dalam peran 9 palsu , bisa juga sebagai bek sayap. Ia dikenal karena memiliki teknik, akselerasi, kelincahan, passing, visi, dan memiliki dribbling yang rapi akan keterampilan, serta memiliki energi dan tingkat kerja defensifnya, yang memungkinkan dia untuk menutupi tanah, menekan lawan, dan memulai serangan setelah memenangkan kembali penguasaan bola.

BACA JUGA : Philippe Coutinho Correia The Little “Magician”

 

 

 

You May Also Like