Antony Matheus dos Santos si Berbakat dan Sangat Arogan

3 min read

Antony Matheus dos Santos lahir 24 Februari 2000,dikenal sebagai Antony. Merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Brasil.

Antony lulus dari akademi São Paulo dan melakukan debut seniornya untuk klub pada tahun 2018. Dia pindah ke luar negeri ke Ajax pada musim panas 2020, di mana dia berhasil memenangkan dua gelar Eredivisie dan satu Piala KNVB selama dua musimnya. Penampilan Antony di Belanda menghasilkan transfer senilai €95 juta (£82 juta) ke Manchester United. Jumlah tertinggi yang dibayarkan untuk seorang pemain Eredivisie.

Antony meraih medali emas bersama tim Brasil U-23 di Olimpiade Musim Panas 2020. Dia kemudian melakukan debut internasional seniornya dan mencetak gol melawan Venezuela pada Oktober 2021, kemudian mewakili Brasil di Piala Dunia FIFA 2022.

Karier klub

Poros Halang ID on X: "Klub pro pertama Antony, Sao Paulo, akan mendapat  jatah sekitar £16M dr hasil penjualan Antony ke MU sebagai uang pembinaan.  #poroshalangid https://t.co/nacghgcTr3" / X

Sao Paulo

Anak muda

Dia mulai bermain sepak bola pada usia dini, dan dia segera ditemukan oleh São Paulo. Yang menawarinya kontrak pada tahun 2010, pada usia 10 tahun, di mana dia dilantik ke akademi muda mereka. Selama masa mudanya, Antony berjuang untuk mendapatkan waktu bermain dan hampir dipecat dari tim muda klub, tetapi staf meyakinkan manajernya untuk mempertahankannya. Saat berada di akademi muda, Antony bertemu Helinho dan Igor Gomes, dan dalam prosesnya menjadi teman baik. Pada bulan September 2018, Antony membantu timnya memenangkan turnamen J-League Challenge di Jepang, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Carabao Cup Finals: Anthony CONFIDENT on Man United's SUCCESS against  Newcastle United, says 'First step in putting Manchester United back where  they belong' - Check Out

Manchester United

Pada 30 Agustus 2022, Ajax mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer Antony. Dua hari kemudian, Antony menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan biaya transfer sebesar €95 juta (£82 juta), dengan tambahan €5 juta (£4,27 juta), biaya transfer tertinggi ketiga yang pernah dibayarkan oleh The Blues. klub setelah Paul Pogba dan Romelu Lukaku dan ini adalah transfer terbesar Ajax dan Eredivisie yang pernah ada. Setibanya di klub ia diberikan nomor punggung 21 yang sebelumnya dikenakan oleh Edinson Cavani, yang baru saja meninggalkan klub.

Di awal bulan September, ia mencetak gol pada debutnya untuk klub dalam kemenangan liga kandang 3-1 atas rivalnya Arsenal. Dia mencetak gol lagi di pertandingan liga United berikutnya, kekalahan 6-3 dari rival sekota Manchester City pada 2 Oktober. Minggu berikutnya, dia mencetak gol untuk pertandingan liga ketiga berturut-turut untuk menyamakan skor di Everton, saat United menang 2-1. Menjadi pemain United pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama Liga Premier berturut-turut.

Pada tanggal 23 Februari 2023, ia juga mencetak gol kemenangan dalam pertandingan playoff Liga Europa yang berakhir dengan skor 2-1. Masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama, melawan Barcelona, ​​sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-23. Pada tanggal 26 Februari, Antony menjadi starter di final Piala EFL 2023 saat Manchester United mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion Wembley, memenangkan trofi pertamanya bersama klub.

BACA JUGA : Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva The “Messizinho”

 

You May Also Like