Takuma Minamino Pemain Muda Asal Jepang Bersinar Di Eropa

2 min read

Takuma Minamino lahir 16 Januari 1995 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Jepang. Yang bermain sebagai Gelandang serang untuk klub Ligue 1 Monaco dan tim nasional Jepang.

Takumi Minamino Gabung Monaco Usai Ditelantarkan Liverpool

BACA JUGA : Joao Felix Sequira The “Reinkarnasi” CR7

Minamino mengawali kariernya bersama Cerezo Osaka pada 2012. Lalu kemudian ia bergabung ke klub Austria Red Bull Salzburg pada 2015. Enam musim bersama klub tersebut, Minamino berhasil meraih lima kali gelar juara Bundesliga Austria dan ia juga berhasil meraih empat kali gelar juara Piala Austria

Pada Januari 2020, ia pun bergabung ke Liverpool dan menjadikannya pemain asal Asia pertama yang bermain untuk Liverpool. Minamino juga berhasil meraih gelar juara satu Liga Utama Inggris, satu Piala EFL, dan satu Piala FA bersama klub tersebut. Ia juga pernah dipinjamkan selama setengah musim ke Southampton pada Februari 2021.

Pada Juni 2022, lalu ia bergabung ke Monaco dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Takuma Minamino tampil untuk timnas senior Jepang sejak 2015. Ia juga merupakan anggota skuad Jepang pada Piala Asia AFC 2019.

Karier Senior

Pada bulan Mei 2014, Minamino berhasil masuk dalam skuad awal 30 pemain Tim nasional Jepang untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil, tetapi tidak lolos ke skuad akhir.

Debut Minamino untuk Jepang terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Iran pada Oktober 2015. Dan ia berhasil mencetak gol saat pertandingan berakhir imbang 1–1. Bulan berikutnya, Minamino juga tampil dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Kamboja dan ia membantu tim memenangkan pertandingan dengan skor 2–0.

Pada Agustus 2018, Minamino dipanggil kembali ke tim nasional setelah tiga tahun absen. Pada pertandingan melawan Kosta Rika pada September 2018, Minamino berhasil mencetak gol pertama untuk Jepang dalam kemenangan 3–0. Ia juga mencetak gol melawan Panama dan Uruguay dalam pertandingan berikutnya.

Pada Desember 2018, Minamino juga termasuk dalam skuad Jepang untuk Piala Asia AFC 2019, dan ia pun berhasil mencetak gol pada pertandingan final melawan Qatar. Minamino terus mencetak gol dalam beberapa pertandingan berikutnya hingga akhir tahun 2019.

 

You May Also Like