Ruben Dias, Tembok Kokoh Asal Portugal

2 min read

Rúben dos Santos Gato Alves Dias atau yang biasa kita tahu dengan Ruben Dias yang merupakan pemain sepakbola profesional asal Portugal. Saat ini ia bermain diposisi bek tengan untuk klub Liga Premier, Manchester City dan juga tim nasional Portugal.

Ruben Dias memulai berlatih sepakbola di akademi remaja Benfica. Ia mulai bermain untuk Benfica B pada 2015 dan dipromosikan ke tim utama pada 2017. Dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Primeira Liga 2017-18. Pada musim berikutnya, Ruben Dias membantu Benfica memenangkan gelar liga pada musim 2018-19 dan kemudian Supertaça Cândido de Oliveira 2019. Ia juga masuk dalam Tim Terbaik Primeira Liga 2019-20. Ia pindah ke klub Liga Premier, Manchester City pada September 2020 dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar € 65 juta.

Dilevel Timnas Portugal ia juga pernah bermain di kelompok umur U-16, U-17, U-19, U-20, dan U-21. Ia nenulai debut internasional untuk timnas senior pada tahun 2018. Terpilih dalam skuad Portugal untuk Piala Dunia FIFA 2018 dan babak final Liga Negara UEFA 2019 yang digelar di kandang sendiri, memenangkan turnamen terakhir. Sementara itu ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan final.

Ruben Diaz, Tembok Kokoh Asal Portugal

Saat ini ia yang bermain untuk Man City dengan durasi kontrak 6 tahun dari tahun 2020 – 2026. Kausul kontrak yang di terapkan Man City dengan Benfica yaitu dengan menukan Diaz dengan Otamendi. Pada 3 Oktober 2020, Dias memulai debutnya di liga untuk Man City ketika timnya ditahan imbang 1-1 saat tandang melawan Leeds United.

BACA JUGA :Cristian Gonzales, Naturalisasi Tersukses Timnas Indonesia

Dan pada bulan November 2020 ia dinobatkan sebagai pemain terbaik bulanan oleh Manchester City. Dikarenakan ia menampilan permainan bertahan yang kokoh. Dias mencetak gol pertamanya untuk City dalam kemenangan kandang 2-1 di liga atas West Ham United pada tanggal 27 Februari 2021.

Beberapa kali Dias mendapat pujian oleh pecinta sepakbola dunia bahkan pengamat sepakbola profesional. Ia dinilai mempunyai kemambuah bertahan namun bisa membangun serangan dengan sangat baik. Dan ia juga di nilai memiliki sifat kepemimpinan sama seperti seorang Cristiano Ronaldo, sosok tersebut yang merupakan idola Diaz sejak kecil.

You May Also Like