Josko Gvardiol The “Guardians”

2 min read

Josko Gvardiol lahir 23 Januari 2002 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Krosia yang bermain pada posisi bek tengah untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City dan tim nasional Kroasia.

Video: Josko Gvardiol wows Dias, Rodri and others Man City training with  heading masterclass - Manchester City News

BACA JUGA : Ruben Dias, Tembok Kokoh Asal Portugal

Gvardiol memulai karier sepak bolanya untuk klub Trešnjevka dan Dinamo Zagreb. Ia tampil memukau untuk tim utama Dinamo Zagreb pada Oktober 2019. Pada bulan September 2020, Gvardiol pun kemudian bergabung ke tim RB Leipzig.

Gvardiol tampil untuk timnas junior Kroasia sejak kelompok U-14 hingga U-21. Ia juga tampil perdana untuk timnas senior Kroasia di pertandingan melawan Inggris. Dikejuaraan Eropa UEFA 2020

Bek RB Leipzig Josko Gvardiol telah menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Manchester City. Ungkap direktur olahraga klub Jerman tersebut.

Max Eberl mengatakan kepada surat kabar. Jerman bahwa pemain internasional Kroasia itu telah memberi tahu klub Bundesliga itu tentang keinginannya untuk pindah dan bahwa “pembicaraan” sedang berlangsung.

Gvardiol, 21 tahun.  Telah lama dikaitkan dengan City dan menarik perhatian ketika dia mencetak gol ke gawang mereka di Liga Champions musim lalu.

Leipzig dilaporkan menghargai Gvardiol sekitar £86 juta (100 juta euro) tetapi tidak mendapat tekanan untuk menjualnya karena pemain tersebut dikontrak hingga 2027.

Pada akhirnya City berhasil memboyong bek asal Kroasia itu,  Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Manchester City pun menjadikannya sebagai bek termahal sepanjang sejarah dengan banderol 99 juta Euro atau hampir menyentuh angka Rp1,5 triliun dengan kontrak selama 5 tahun.

You May Also Like