Paulo Dybala, The Spider-man

2 min read

Paulo Dybala adalah pemain sepakbola profesional berpaspor Argentina yang bisa dibeberapa posisi sebagai gelandang serang, penyerang sayap maupun penyerang depan. Saat ini ia bermain untuk klub Serie A yaitu AS Roma. Dybala juga memiliki nama julukan La Joya. Cara bermain Dybala dianggap sama seperti Sergio Kun Aguero.

Dybala lahir di Laguna Larga, Cordoba, Argentina pada tanggal 15 November 1993. Dybala juga diketahui mempunya garis keturunan Polandia dari sang kakek. Pada perang dunia ke2 kakehnya melarikan diri dari Polandia ke Argentina, dan beberapa anggota keluarganya pindah di Kanada. Sedangkan dari darah sang nenek ia memiliki garis keturunan Italia.

BACA JUGA : Ruben Dias, Tembok Kokoh Asal Portugal

Paulo Dybala memulai karirnya bersama klub Instituto de Córdoba dan setelah itu ia menyeberang ke Palermo ditahun 2012. Dipalermo ia menunjukan kualitasnya sebagai pemain asal tim Tango Argentina. Tercatat dengan 89 kali penampilan , Dybala berhasil mencetak gol sebanyak 21 dan ia dicap sebagai salah satu pemain muda yang potensial.

Paulo Dybala, The Spider-man

Tampil apik bersama Palermo, Juventus langsung mengambil langkah untuk mendatangkannya. Tepatnya pada musim 2015 akan berjalan, Dybala sudah langsung berseragam Juventus. Bersama Juventus ia berhasil tampil gemilang, dengam membawa Juve meraih 5 gelar juara Serie A, 4 piala Italia dan 3 Piala Super Italia.

Namun langkah besar di ambil Dybala pada musim 2022, ia memutuskan hengkang dari Juventus dan menyeberang ke AS Roma. Saat ini dengan 25 kali penampilannya ia berhasil mencatatkan 12 gol bersama AS Roma. Ia selalu di percaya masuk kedalam line up dibawah asuhan Jose Morinho.

Dilevel Timnas Argentina, ia bergabung dari tahun 2015. Namun ia masih kurang menunjukan kemampuan terbaiknya. Dari 38 penampilan ia baru mencetak 3 gol. Namun ia berhasil membantu Argentina meraih gelar juara pada tahun 2022 yaitu Piala Dunia FIFA 2022 dan Piala CONMEBOL 2022.

You May Also Like