Ikhsan Fandi “Pangeran Singapura”

2 min read

Ikhsan bin Fandi Ahmad yang dikenal dengan nama Ikhsan Fandi. Merupakan pemain sepakbola profesional dan ia juga merupakan anak dari legenda pesepakbola Singapura yaitu Fandi Ahmad.

Ikhsan Fandi juga ternyata mempunyai darah keturunan Indonesia dari sang ayah, dan ibu nya merupakan keturunan Afrika Selatan. Ikhsan yang memiliki postur tinggi diatas rata rata pemain Asia Tenggara yang berpoisi sebagai penyerang. Saat ini dia bermain untuk klub Thailand yakni BG Pathum United.

Diusianya yang baru 24 tahun ia sudah menjadi tulang punggu di Timnas Singapura. Keberadaan Ikhsan sangat membantu lini depan Singapura. Terbukti ketika Singapura berlaga di piala AFF 2020, kontribusi Ikhsan sangat luar biasa. Ia berhasil menghantarkan Singapura ke semi-final dan bertemu dengan Indonesia. Meskipun Singapura kalah, namun Singapura menunjukan permainan yang solid.

Ikhsan Fandi "Pangeran Singapura"

Ikhsan Fandi juga memiliki kakak yang bernama Irfan Fandi yang bermian di BG Prathum juga. Dia juga mempunyai adik laki laki bernama Ilhan Fandi yang saat ini bermain bersama dengan pemain timnas Indonesia yakni Marselino Ferdinan di KMSK Deinze, Belgia.

BACA JUGA : Paul Pogba “Polpo” Si Kaki Gurita

Sebelum bermain untuk BG Pathum, ditahun Ikhsan pernah bermain untuk Home United dan Young Lions. Setelah itu ia merantau ke Norwegia bermain untuk klub Raufoss IL selama 1 musim dan tercatat bermain 37 kali penampilan dan berhasil mencetak 6 gol. Lalu ia hijrah ke klub Jerv masih di Norway, dan tercatat 32 penampilan berhasil mencetak 7 gol. Dan ditahun 2022 ia memutuskan untuk berkarir di Asia Tenggara, dan BG Pathum menjadi labuhan selanjutnya.

You May Also Like