Nadeo Argawinata, Kepa Arrizabalaga nya Indonesia

2 min read

Nadeo Argawinata yang lahir pada tanggal 9 Maret 1997 adalah merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia. Yang sekarang bermain untuk Borneo FC di Liga 1 dan tim nasional Indonesia.

BACA JUGA : Luka Modric The “Puppet Master”

Nadeo panggilan akrab nya pernah membela SSB Macan Putih kota Kediri. Ia juga merupakan Alumni SMA 8 Kediri dan ia juga merupakan pilar utama tim sepakbola Kota Kediri yang mewakili untuk tingkat Porprov Banyuwangi 2014. Penampilan gemilang nya dibawah mistar gawang tingkat Jawa Timur membawa Nadeo terpilih menjadi salah satu kiper timnas Indonesia U-19 asuhan Fachri Husaini.

Nadeo Argawinata, Kepa Arrizabalaga nya Indonesia

Pada tahun 2016 iya memulai karir profesionalnya dengan bergabung dengan Borneo FC. Penampilan nya dengan Borneo FC juga cukup menjanjikan. Ia menjadi salah satu pemain muda berbakat di Liga 1 Indonesia dan ia diberikan kesempatan dalam pemanggilan Timnas Indonesia. Selama 3 Musim Nadeo membela Borneo Fc, tercatat ia tambil sebanyak 46 kali pertandingan.

Di musim 2020 Nadeo mengambil keputusan besar untuk bergabung dengan Bali United. Di Bali ia bersaing dengan kiper kawakan Wawan Hendrawan untuk memperebutkan posisi utama dibawah mistar gawang Bali United. Nadeo Argawinata membela Bali United dengan 34 kali penampilannya selama 3 musim hingga 2023. Dan lalu di musim 2023 ia kembali ke tim yang telah membesarkan namanya yaitu Borneo Fc.

Dilevel Internasional ia pernah penjadi bintang pada kejuaraan Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Pada saat itu Indonesia harus berbesar hati mendapatkan mendali perak. Namun jauh sebelum itu ia pernah dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 pada tahun 2015. Dan ditahun 2021 ia mendapatkan caps nya di timnas Senior pada saat berhadapan Indonesia vs Oman pada tanggal 29 Mei 2021.

You May Also Like