Casemiro si Tank Tempur

2 min read

Carlos Henrique Casimiro yang biasa kita mengenalnya dengan panggilan Casemiro adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Brasil. Saat ini ia bermain untuk klub Manchester United dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

BACA JUGA : Marco Reus – Borussia Dortmund’s Most Loyal Player

Casemiro yang lahir pada 23 Februari 1992, mulai bermain sepak bola pada usia 11 tahun bersama klub Sao Paulo. Dia juga pernah membawa Timnas Brasil meraih juara diajang Kejuaraan Remaja Amerika Selatan pada tahun 2011. Gaya bermainnya yang terkenal dengan bar bar tanpa kompromi juga menjadikannya pemain yang disegani oleh lawan lawannya.

Pada tahun 2013 ia dipinjamkan ke Real Madrid B, dan langsung mendapatkan tempat untuk debut pertama di Real Madrid pada 20 April 2013 melawan Real Betis. Casemiro baru mencetak gol pertamanya pada bulan Juni ketika Real Madrid B bertemu dengan AD Alcorcon.

Bermain baik di Real Madrid, dimusim berikutnya ia di pinjam kan ke Porto pada 19 Juli 2014. Selama satu musim berseragam Porto ia mencatatkan 41 kali bermain dan membuat empat gol di semua kompetisi. Dan yang mengejutkan ia mencetak gol dari tendangan bebas pada babak gugur 16 besar Liga Champions UEFA.

Tampil apik dimusim 2014 bersama Porto membuat Real Madrid kepincut mendatangkannya kembali. Real Madrid merealisasikan kedatangan Casemiro pada tanggl 5 Juni 2015. Bersana Real Madrid ia menjadi pemain andalan di lini tengah Los Galacticos bersama dengan rekannya Modric dan Toni Kroos.

Casemiro si Tank Tempur

Selama tujuh musim bersama Real Madrid ia berhasil meraih banyak gelar juara :
–  5 Liga Champions UEFA
–  3 La Liga
–  1 Piala Raja Spanyol
–  4 Piala Super UEFA
–  4 Piala Dunia Antar Klub FIFA

Pada tahun 2022 Casemiro memberikan kejuutan kepada publik pecinta sepakbola dunia. Ia resmi mendatangani kontrak bersama Manchester United. Dan dimusim pertamanya ia berhasil membantu Manchester United meraih gelar Piala Liga Inggris. Dan memberikan Manchester United angin segar setelah puasa gelar selama 5 musim.

You May Also Like