Marco Reus – Borussia Dortmund’s Most Loyal Player

2 min read

Marco Reus adalah pemain sepakbola profesional berkebangsaan Jerman yang berposisi sebagai gelandang serang atau bisa juga diposisi sayap kiri. Pemain yang saat ini bermain untuk klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Reus dikenal sebagaii pemaiin yang cepat dan memiliki teknik yang bagus dalam mengolah bola, dan Reus bermaiin dengan sangat taktis dan simpel.

BACA JUGA : Harry Kane, The Best Finisher

Reus memulai belajar sepakbola untuk klub kota kelahirannya Post SV Dortmund pada tahun 1994 dan ia langsung bergabung dengan demi remaja Borussia Dortmund pada tahun 1996. Dan ditahun 2006 iia memilih untuk bergabung dengan tim U-19 Rot Weiss Ahlen. Selama tahun pertama di sana gelandang serang ini tampil dalam lima pertandingan untuk tim kedua klub yang bermain di liga Westphalia pada saat itu. Dan ia selalu mencetak gol disetian dua gol pertamannya.

Marco Reus - Borussia Dortmund's Most Loyal Player

Ditahun beriikutnya ia mampu masuk ke tim utama Ahlen yang bermain dii divisii tiga, Jerman. Dan ia langsung menjadii starter dalam dua pertandingan awal dan selalu mencetak gol dan ia juga berperan besar membawa timnya promosi ke liga 2 Bundesliga.

Pada musiim 2008 – 2009 saat ia berusia 19 tahun, ia memiliki terobosan sebagai pemain sepakbola profesional. Ia mencatatkan 27 penampilan dan berhasil mencetak 4 gol.

Karir Profesional

Pada tanggal 4 Januari 2012, Reus resmi berseragam Borussia Dortmund. Ia dikontrak dengan nilai transfer € 17,1 dan durasi kontrak selama 5 tahun. Tujuan Reus bergabung dengan Borussia Dortmund ingin meraih gelar Liga Champions. Ia memulai debutnya dengan manis di Bundesliga dengan Dortmund ia mencetak sebuah gol, saat Dortmund memenangkan laga 2-1 atas Werder Bremen.

Pada 3 Oktober, dalam penampilan pertamanya di Liga Champions. Ia membuka skor saat Dortmund meraih hasil imbang 1-1 atas Manchester City di tandang. Dalam pertandingan Liga Champions selanjutnya, ia berhasil kembalii mencetak gol kegawang Real Madrid. Yang membuat skor imbang menjadi 2 – 2 di Santiago Bernabéu pada 6 November.

Reus yang saat ini masih bermain untuk Borussia Dortmund dan ia juga berencana akan pensiun di Borussia Dortmund. Pengamat sepakbola berpendapat Marco Reus bisa saja berada di level yang setara dengan Cristiano Ronaldo dan Messi. Namun sayangnya badai cedera disetiap musimnya yang mengharuskan ia tidak bisa tampil maksimal setiap musimnya.

You May Also Like