Vinícius Júnior, King of Dribbling Skills

2 min read

Vinícius Júnior merupakan pemain profesional asal Brazil. Ia mempunya nama lengkap Vinícius José Paixão de Oliveira Júnior yang biasa di panggil Vini jr. Lahir pada 12 Julii 2000, yang saat ini memperkuat klub Real Madrid, Laliga dan berkewarganegaraan Brazl.

Vini memulai karir profesionalnya di Flamengo, yang dimana debut pertama kalinya ditahun 2017. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini pun langsung di boyong Real Madrid ketiika usianya baru beranjak 16 tahun. Ia derekrut dengan nilai transfer memecahkan rekor nasional pemain u-18, yaitu £38 juta (€44 juta). Namun ia baru bisa menjalankan kontrak tersebut pada usia ke18 sesuai dengan regulasi yang ada.

BACA JUGA : Matthijs de Ligt, Tembok Kokoh Belanda

Ketika bergabung dengan Real Madrid, ia diturunkan ke Real Madrid B. Yang bertujuan untuk beradaptasi dengan permainan La liga. Dan Vini tidak menyia nyiakan kesempatan, dengan catatan 5 penampiilan dan torehan 4 gol yang d raihnya, merupakan catatan yang cukup fantastis.

Vinícius Júnior, king of dribbling skills
Vinícius Júnior, king of dribbling skills

Sukses di Real Madrid B, ia langsung menjalankan debutnya di Tim utama Real Madrid pada 29 September. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti ketika melawan Atletico Madrid. Ia membuat gol pertamanya pada 1 Maret 2020 lewan rivalnya yaitu Barcelona.

Penampilan Vini di Real Madrid bisa dibilang cukup mengesankan. Pasalnya ia menjadi pemain yang diandalkan untuk mendobrak lini pertahanan lawan lawannya. Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, tidak ada yang mampu menggantikan posisinya kecuali Vinícius Júnior.

Vinícius Júnior di Real Madrid berhasil meraih beberapa penghargaan dan tropy, seperti piala UEFA Champions League, FIFA Club World Cup , Piala Copa Del Rey, hingga Piala Laliga.

You May Also Like