N’golo Kante Gelandang Pekerja Keras

3 min read

Masa kecil N’golo Kante dihabiskan dengan menjadi pemulung. dimana Hari harinya, ia isi dengan mengumpulkan sampah dari wisatawan yang berkunjung ke Perancis.

Pekerja keras dan rendah hati, itulah gambaran mengenai gelandang Chelsea asal Prancis , N’golo Kante. Namanya juga tak asing lagi dikalangan orang-orang sebagai pemain sepak bola profesional yang banyak mengoleksi banyak gelar, baik kompetisi level klub hingga negara, sudah pernah ia raih.

Bagaimana perjalanan karir seorang N’golo Kante yang dulu hanya seorang pemulung, kini sukses berkarir di sepak bola. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BIOGRAFI

Tentang N’golo Kante

Nama Lengkap : N’golo Kante

Tempat Lahir : Rueil Malmaison, Paris, Perancis

Tanggal Lahir : 29 Maret 1991

Kebangsaan : Prancis

Agama : Islam

Klub Saat Ini: Chelsea

Nomor Punggung : 7

Posisi Bermain : Gelandang

Tinggi Badan : 168 cm

Masa Kecil

N’golo Kante lahir dari orang tua imigran asal Mali pada 29 Maret 1991 di Paris Perancis. Kedua orang tuanya datang ke Prancis untuk mencari kehidupan yang layak di daratan Eropa pada tahun 1980 an. Bapak Kante meninggal saat usia nya masih 11 tahun.

Setelah kepergian ayahnya, Kante hanya hidup bersama ibunya. sewaktu kecil Kante tahu betul nilai sebuah kerja keras dalam kehidupan.

Tumbuh di Rueil Malmaison, yaitu daerah kecil dan padat di kota Paris. Daerah ini dikenal sebagai tempat para pekerja keras dan kasar.

Masa kecil Kante dihabiskan dengan menjadi pemulung. Dimana Hari harinya, ia isi dengan mengumpulkan sampah dari wisatawan yang berkunjung ke Perancis.

Kante sadar, pekerjaannya tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Saat itu Kante memiliki impian tinggi, ia akan bersedia untuk bekerja keras agar mampu membebaskan keluarganya dari garis kemiskinan.

BACA JUGA : Jamal Musiala, Pemain Muda Berbakat Yang Membela Dua Negara

Mimpinya dari Kemenangan Prancis 1998

Kehidupan keluarganya yang kurang mampu membuatnya lebih ingin bekerja ketimbang hanya menonton pertandingan sepak bola. Ia hanya menyaksikan pertandingan sepakbola ketika ada bar atau cafe yang mempertontonkan pertandingan sepak bola di televisi.

Pada akhirnya Piala Dunia 1998 memberinya kesan tersendiri. Kante mulai belajar arti dari sepak bola, timnas Perancis kala itu benar-benar membuatnya takjub akan pemainnya.

Kante merasa sangat beruntung karena skuat Prancis saat itu diisi oleh nama-nama imigran seperti Zinedine Zidane, Lilian Thuram, dan Patrick Vieira. Piala Dunia 1998, Kante yang saat itu masih berusia 8 tahun benar-benar ingin mengejar mimpinya menjadi pemain sepakbola.

Ia bertekad gabung dengan akademi JS Suresnes di pinggiran barat Paris. Setelah masuk ke akademi itu, Kante menjadi sosok paling menonjol dan sangat Gemilang dalam tim.

Karir Gemilang di Chelsea

Musim pertama berseragam Chelsea, Kante mampu melalui dengan gemilang. Di bawah asuhan Antonio Conte saat itu, Kante langsung menjadi pilihan utama sejak debutnya pada 15 Agustus 2016 kontra West Ham United.

Kante menutup musim perdana dengan berhasil mencetak 2 gol dari 41 laga di semua ajang. Kualitas yang Gemilang bersama Chelsea membawanya kembali menjadi kampiun Liga Primer Inggris di musim 2016/17.

sejauh ini Kante bersama Chelsea sudah mengoleksi empat trofi. Rincian trofi yang Kante dapatkanb bersama Chelsea yaitu :

– Premier League 2016-2017
– Piala FA 2017-2018
– Liga Europa 2018-2019
– Liga Champions 2020/ 21

You May Also Like