Jamal Musiala, Pemain Muda Berbakat Yang Membela Dua Negara

2 min read

Jamal Musiala adalah pemain sepakbola profesional asal negara Jerman dan Inggris. Lahir 26 Februari 2003 ini mempunya bakat bermain bola yang sangat luar biasa. Saat ini ia telah bermain untuk klub raksasa Bayern Munich, Bundesliga. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini pun dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Musiala yang lahir di Stuttgart, Jerman memiliki garis keturunan berdarah Yoruba berkewarganegaraan Britania dari sang ayah. Dan ibunya berdarah Jerman dan Polandia.

BACA  JUGA :  Jude Bellingham, The Next Zidane

Ketika masa kecil, Jamal Musiala lebih banyak tinggal di Inggris bersama keluarganya. Pemain muda berbakat ini punya fakta menarik lainnya. Ternyata Musiala bisa membela timnas Nigeria dari ayahnya.

Sebelum ia bermain untuk Timnas Jerman, ia pernah membela Timnas Inggris di kelompok umur. Pada tahun 2016-2017 ia membela Ingrris U-15, 2018–2019 membela Ingrris U-16. DItahun 2019 – 2020 untuk Inggris U-17 dan 2020 Inggris U-21. Dan di tahun 2021 Musiala memiliih untuk membela negara kelahirannya yaitu Jerman.

Jamal Musiala, Pemain Muda Berbakat Yang Membela Dua Negara

Di Jerman memulai debut pada tanggal 23 Juni 2021, dan menjadi pemain Jerman termuda yang ikut tampil dalam turnamen besar. Kala itu Jerman vs Hungaria, yang dimana Musiala berusia 18 tahun dan langsung memberikan assist untuk gol penyeimbang dari Leon Goretzka.

Pada 11 Oktober 2021, Musiala mencetak gol perdana diajang internasional di Timnas Jerman. Yang dipertandingan tersebut Jerman berhasil mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4 – 0.

Setahun berselang pada 10 November 2022, Musiala kembali mendapat panggilan untuk bermain di World Cup 2022, Qatar. Ia melakukan debutnya melawan Jepang, namun debut yang kurang manis yang ia harus dapatkan. Di pertandingan tersebut Jerman harus kalah dengan skot 1 – 2 dari Jepang.

You May Also Like