Erling Haaland, The Real Monster

2 min read

Erling Haaland yang merupakan pesepakbola profesional berkewarganegaraan Norwegia yang saat ini bermain untuk klub raksasa Premier League, Manchester City. Haaland yang lahir 21 Juli 2000 di Leeds, Iinggris berposisi sebagai seorang penyerang.

Awal karir Erling Haaland bermain untuk kota asalnya Bryne FK pada 2016, dan di tahun berikutnya ia pindah ke Molde Fk. Dipertengahan Januari 2019 tim Austria Red Bull Salzburg resmi mendatangkan Haaland dengan kontrak dua tahun.

BACA JUGA : Jamal Musiala, Pemain Muda Berbakat Yang Membela Dua Negara

Haaland memulai catatan baik di Liga Champions UEFA 2019-2020. Dengan menjadi pemain muda pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champion UEFA secara berturut turut. Tampil apik dengan Red Bull Salzburg, membuat Borussia Dortmund memakai jasanya. Tidak butuh waktu lama, Borussia Dortmund menyelesaikan transfer Haaland dengan mahal berkisar € 20 juta.

Pihak Borussia Dortmund mempunyai alasan kuat terkait pembelian Haaland, selain ia tampil baik di Red Bull Salzburg, ia pun menjadi Top Skor dan memenangkan Sepatu Emas pada gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2019.

Telah banyak yang mengakui kemampuan dan insting Haaland sebagai seorang stiker tajam. Pada awal Juli 2022 ia resmi di boyong Manchester City dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland, The Real Monster

Tidak butuh waktu lama buat Haaland menjawab keraguan publik. Pemain bernomer 9 tersebut langsung mencetak dua gol di pertandiingan pertamanya bersama Manchester City.

Dimusim 2022-2023 Haaland bermian sebanya 35 lagi dengan mencetak 36 gol dan menjadikannya salah satu pemain yang mendapat penghargaan golden boots pada musim debutnya. Dan ia menjadi pemain tercepat yang dapat mencetak 3 hattrick tercepat dalam sejarah Premier League, yaitu dalam 8 pertandingan.

Masih di musim yang sama ia berperan besar mengantarkan Man city untuk juara Premier league (liga inggris). FA Cup, dan UEFA Champions League. Dan hal yang fantastis ketika ia mencetak 5 gol dalam 1 pertandingan dengan skor 7 – 0 melawan Red Bull Leipzig pada laga UEFA Champions League leg 2.

You May Also Like