PRATAMA ARHAN

2 min read

Pratama Arhan pemain timnas Indonesia yang kini sudah meningkat karir nya. Pemuda berusia 23 tahun lahir 21 Desember 2001 pemain bek sayap Indonesia yang sangat di handalnya saat timnas Indonesia bertanding dengan timnas luar negeri.

Pemain muda profesional ini bergabung tim pertama nya di PSIS Semarang di Piala Menpora 2021. Dan juga sudah menikahi Nurul Azizah seorang putri dari DPR RI Andre Rosiade di Masjid Indonesia Tokyo.

Banyak pujian yang dia dapatkan selama menjadi pemain termuda profesional di Indonesia. Semua itu karena skil dan cara bermainnya yang sangat luar biasa.

Pratama Arhan Awal Naik Karir

Karir naik ketika pertama kali bergabung di PSIS Semarang. Berhasil menjadi sorotan para pendukung nya karena aksi bermain nya yang sangat luar biasa.

Ikut dalam pertandingan pra-musim Liga 1  2021 mencetak dua gol untuk kompetisi itu. Penghargaan dari PSIS Semarang juga ia terima sebagai pemain muda terbaik.

Penampilan terbaik yang selalu di berikan Arhan saat bertanding di Kejuaraan AFF 2020 banyak dari klub untuk mengajak nya bergabung.

Arhan pelatihan selama dua bulan di Kroasia untuk tampil nanti nya secara perdana di timnas U-19 Indonesia. Pertandingan persahabatan Indonesia vs Afganistan di Dubai Mei 2021. Dan Arhan juga berhasil mencetak gol pertama nya bersama timnas Indonesia.

Berkat adanya dia dan juga tim seperjuangan  nya, timnas Indonesia juga berhasil kalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Dan untuk gol kedua nya berhasil ia buktikan saat pertandingan kedua semifinal kejuaraan AFF 2020. Melawann Singapura dengan skor akhir 4-2.

Namanya terus naik saat timnas Indonesia menang melawan Malaysia. Gol yang diciptakan nya gol yang sangat spektakuler sehingga membuat dari negara lain tertarik untuk dapat menariknya di klub mereka.

Ketertarikan negara luar untuk menariknya menjadi tim klub mereka akan di bebaskan biaya transfer yang berasal dari Thailand, Jepang, dan Daratan Eropa semakin mempermudah Tokyo Verdy dalam hal negoisasi.

Berita hangat hari ini : 3 Pemain Penentu dalam Perang El Clasixo Jilid II 2023/2024

 

You May Also Like