MARTIN ODEGAARD PEMAIN TERBAIK

2 min read

Martin Odegaard pemain terbaik sepakbola handal yang berasal dari Norwegia bermain untuk Arsenal sebagai posisi gelandang serang. Sebagai pemain andalan Arsenal ia sangat di percayai untuk menggempur benteng pertahanan lawannya. Dan ia juga sampai saat ini merupakan timnas dari Norwegia. Pemain termuda yang pernah tampil dalam kualifikasi untuk kejuaraan UEFA pada tahun 2014 lalu. Dan ia juga berhasil membuat debut international melawan Uni Emirat Arab pada 27 Agustus 2014.

Di tahun 2015 tepat nya di tanggal 21 Januari, Real Maddrid memiliki kesepakatan untuk menandatangi Odegaard dari Stromsgoddset. Karena biaya di laporkan oleh media Spanyol sekitar 3 juta euro. Laporan yang berasal dari media lokal Norwegia. Biaya pada saat semakin lama semakin naik untuk kondisi tertentu. Hingga pada akhir nya di tahun 2021 Arsenal resmi ambil alih kontrak Martin Odegaard. Arsenal dan Real Madrid sepakat dengan nilai transfer 35 juta euro dengan masa kontrak selama 5 tahun.

Karir Martin Odegaard

Martin Odegaard pemain terbaik pada tahun 2009 bergabung dengan Stromsgodset. Mulai bermain dengan anak laki-laki tua di Federasi Sepak Bola Norwegia. Mulai ikut bertanding dengan tim Buskerud pada Januari 2010. Sentuhan yang bagus dan juga cerdas dalam memain kan bola serta kemampuan nya itu. Membuat nya dengan mudah bergabung dengan tim Stromsgodset di tahun 2012. Hingga ia juga melakukan kunjungan ke Manchester United. Untuk ikut dalam latihan dan hasil nya memuaskan untuk Norwegia hingga pada peringkat ke lima saat itu.

Odegaard selama ini bermain untuk Stromsgodset pada tahun 2015. Dan saat usia nya masih 15 tahun namun bergabung dengan usia 17-19 tahun. Debut liga terus di menangkan berkat ada nya Martin. Hingga akhir nya ia di tetapkan harus menandatangi kontrak lanjutan dengan Stromsgodset. Dengan hasil nya yang memuaskan untuk klub nya. Sampai akhirnya berada di liga Eropa pada 16 Juli 2014 pada kualifikasi kedua Liga Champions UEFA.

Pada Desember tahun 2014 selama musim penutupan Norwegia dia terus belatih dengan tim utama nya. Sekarang ini di Liverpool, Bayern Munich dan mengunjungi Arsenal London untuk mencapai karirnya kedepan nanti. Latihan di berbagai klub iya tunjukan untuk mencapai karir nya dimana pun ia di tempatkan kontrak di tahun selanjutnya.

Berita terkini dapat juga baca : Profil Tim, Daftar Pemain dan Nomor Punggung Real Madrid Musim 2023/2024

You May Also Like