Pierre-Emile Højbjerg

2 min read

Pierre Emile Højbjerg (lahir 5 Agustus 1995). Adalah pemain sepak bola asal Denmark yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris, Tottenham Hotspur.

Pierre Højbjerg bermain sebagaipemain remaja untuk BK Skjold FC Copenhagen. Dan Bronby IF sebelum ia bergabung dengan klun Jerman Bayer Munchen pada tahun 2012. Dia juga melakukan debut seniornya di salah satu tim cadangan tahun itu dan debut profesionalnya untuk tim utama pada 2013 April. Pada usia 17 tahun dia adalah pemain termuda di klub Bundesliga.

BACA JUGA : Ragnar Oratmangoen “Wak Aji”

Dia membuat total 25 hasil penampilan untuk Bayern dan telah memenangkan berbagai turnamen domestik dan internasional. Dan dia juga di pinjamkan ke sesama tim Bundesliga, FC Augsburg dan Schalke 04. Pada tahun 2016 dia telah menandatanganin kontrak lima tahun untuk tim Southampton dengan biaya sekitar £ 12,8 juta. Setelah ia tampil lebih dari 130 kali untuk The Saints, lalu ia kemudian bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2020 dengan bayaran awal yang dilaporkan sebesar £ 15 juta.

Karier klub

Pierre Højbjerg adalah produk dari salah satu akademi remaja BK Skjold. Ia pindah ke FC Copenhagen pada tahun 2007. Tetapi dua tahun setelah itu ia memutuskan untuk pindah ke tim rival. Brondby IF pada tahun 2009 dan pindah lagi ke Bayer Munich tiga tahun setlahnya. Pada Maret 2013 ia pada saat itu berada di bangku cadangan Bayern Munich untuk pertama kalinya ketika Byern Munich bertemu dengan Bayer Leverkusen, tapi ia tidak di pakai sebagai pemain pengganti.

Saat ia berusia 17 tahun,251 hari ia telah membuat debut profesionalnya pada laga Bundesliga tanggal 13 April 2013 saat melawan 1 FC Nurnberg, ia bertindak sebagai pemain pengganti yang saat itu menggantikan Xherdan Shaqiri dan dengan demikian ia juga menjadi pemain termuda yang pernah bermain dengan salah satu tim utama Bayern Munich di Bundesliga.

You May Also Like