LIONEL MESSI

2 min read

Lionel Messi di kenal sebagai pemain Argentina yang sangat di kenal dimana pun. Baik itu fans maupun yang ada di seluruh dunia. Nama panggilan Leo Messi, pria bertubuh mungil ini lahir 25 Juni 1987. Seorang pemain sepakbola andalan dari Argentina yang sudah profesional. Bermain dan di tugas kan sebagai penyerang utama untuk klub Major League Soccer Inter Miami FC.

Nama nya sering disebut sebagai pemain terbaik dunia dan juga bersama teman lainnya dari luar klub Argentina. Pemain terhebat dan terbaik sepanjang masa sudah mendapatkan tujuh penghargaaan Ballon D’Or, enam Sepatu Emas Eropa.

Lionel Messi Memiliki Karir Hebat

Pria selalu ramah dan santai ini lahir serta di besarkan di Argentina, Messi juga pernah pindah ke Spanyol untuk bergabung di Barcelona pada tahun 2013. Untuk melakukan debut kompetitif saat berusia 17 tahun. Sebagai pemain timnas Argentina, ia merupakan pemain yang tampil lebih banyak dan mendapatkan gol terbanyak juga.

Selama masa karir nya telah memenangkan Ballon d’OR keenam, Kejuaraan Dunia Remaja FIF 2005 , Piala Duniaa FIFA, Copa Amerika 2007, Piala Dunia FIFA 2014 dan masih banyak lagi.

Sempat bergabung dengan Barcelona sudah pernah mencetak gol dengan rekor yang berbeda-beda. Kurang dari satu tahun debutnya itu bersama Barcelona ia harus pindah klub lain. Namun yang membuat karir nya menjadi naik tak kan pernah ia lupakan selama nya.

Atas jasa mantan pelatihnya itu kita Messi menjadi orang terkenal sampai keseluruh dunia. Karena memiliki skil dan juga sudah banyak pecahkan rekor. Itu semua berkat mantan pelatih nya yang selalu memberikan ilmu dan latihan terus menerus.

Selama ia bergabung dengan Barcelona memberikan penampilan yang sangat baik pada waktu itu. Tiba saat nya ia pernah di jadikan cadangan, para supporter pendukung nya berikan penghormatan karena gaya mainnya yang sangat memikat.

Hingga pada akhir nya ia bergabung di Argentina pada Juni 2004 dan memulai debutnya untuk pertandingan persahabatan U-20 melawan Paraguay. Pertandingan selanjutnya dengan negara-negara lain, ia memberikan taktis yang sangat bagus saat bermain. Prestasi dan gol nya menjadi catatan untuk seorang pemain terbaik dunia karena atas prestasinya jenjang karir nya menjadi naik. Dan juga nama klub juga naik.

 

Berita sepakbola lainnya : Shaun Evans Jadi Wasit Korea Selatan vs Indonesia Kontroversional di Liga 1

You May Also Like